El Tari Memorial Cup 2022

Hasil 16 Besar El Tari Memorial Cup, Pelatih PSN Ngada Minta Maaf, 'Saya yang Bertanggungjawab'

Pelatih PSN Ngada Kletus Gabhe minta maaf langkah PSN Ngada terhenti di babak 16 besar setelah kalah dalam drama adu pinalti melawan Persim Manggarai.

TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Pelatih Kepala PSN Ngada Kletus M Gabhe (kiri) tiba bersama tim di Pelabuhan Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa, 6 September 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ricko Wawo

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA - PSN Ngada datang ke Lembata, tuan rumah El Tari Memorial Cup 2022, dengan status favorit juara.

Tapi bola itu bundar. Langkah Laskar Inerie terhenti di babak 16 besar setelah kalah dalam drama adu pinalti melawan Persim Manggarai di Lapangan Polres Lembata, Selasa, 20 September 2022.

Persim Manggarai melanggeng ke babak perempat final kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI Lembata. PSN Ngada harus pulang.

Pelatih PSN Ngada Kletus Gabhe, tak mau mempersalahkan siapa-siapa atas kegagalan ini. sebagai pelatih, dia mengaku sebagai orang yang bertanggungjawab atas kegagalan ini.

Baca juga: Catatan Menarik Persim Manggarai Kalahkan Dua Tim Peraih Gelar Juara El Tari Memorial Cup Terbanyak

 

“Ini bukan hasil yang kami inginkan. Setiap tim ingin menang. Tetapi dalam sepak bola, kadang-kadang di pertandingan tertentu ada ‘hari buruk’,” ungkap Kletus ditemui usai laga melawan Persim Manggarai.

“Kita menguasai pertandingan, mengancam mereka berkali-kali tapi tidak bisa mengubah peluang itu menjadi gol. Sebagai pelatih tentu saya yang paling bertanggungjawab karena kami pelatih yang membuat keputusan-keputusan,” tambah Kletus.

Menurutnya, kekalahan dari Persim Manggarai, bukan akhir dari segalanya. Tim yang dia bawa ke Lembata punya prospek yang bagus dan menunjukkan kualitas permainan yang baik.

Dia menyampaikan permohonan maaf sebesarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lembata, kepada Pemda Ngada, Ngada Mania, kepada istri dan anak-anaknya.

Baca juga: PS Malaka Dukung Persebata Lembata Juara El Tari Memorial Cup 2022, Simak Jadwal Pertandingan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved