Berita Manggarai Timur

Hari Jumat, DPRD Manggarai Timur Plih Calon Wakil Bupati

Panitia pemilihan calon Wakil Bupati Manggarai Timur memulai pencetakan surat suara yang akan dilaksanakan pemilihannya Jumat 23 September 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Aparat Kepolisian,Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manggarai Timur dan panitia mengawal pencetakan surat suara pemilihan calon Wakil Bupati Manggarai Timur, Rabu 21 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Pasca penetapan calon Wakil Bupati (Cawabup) Manggarai Timur, panitia pemilihan memulai pencetakan surat suara  pemilihan, pada Rabu 21 September 2022.

Pemilihan oleh anggota DPRD Manggarai Timur akan dilaksanakan Jumat, 23 September 2023.  Calon terpilih menggantikan almahrum Stefanus Jaghur  akan mendampingi Bupati, Agas Andreas dalam sisa masa jabatan 2019-2022.

Dua kandidat Cawabup yang akan bersaing dalam pemilihan yakni, Heremias Dupa dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang sebelumnya menjabat  Ketua DPRD Manggarai Timur dan Siprianus Habur dari PBB yang sebelumnya sebagai anggota DPRD  Manggarai Timur. 

Pada  Rabu  pencetakan surat suara ini  dilaksanakan di Pencetakan Angkasa Media Kreatif di Peot, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong. Proses pencetakan ini dikawal aparat keamanan dari Kepolisian Polres Manggarai Timur dan Sat Pol PP.

Baca juga: Siswi Terduga Pelaku Buang Bayi di Sikka Sebut Ayah Biologis Kabur ke Kalimantan, Keluarga Kaget

Beberapa anggota panitia pemilihan, Gorgonius Bajang dan Agustinus Tangkur bersama sejumlah anggota panitia  dan pegawai dari Sekretariat Dewan dan Dinas Kominfo Manggarai Timur hadir di sana. 

Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, S.H.,S.I.K.,M.Si, kepada TRIBUNFLORES.COM, menerangkan anggota Polisi akan melakukan penjagaan dan pengawalan ketat selama 24 jam mulai dari proses pencetakan surat suara hingga pada pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur sisa Jabatan 2019-2024 pada tanggal 23 September 2024. 

Selain itu juga, anggota polisi dengan berseragam lengkap juga melakukan penjagaan dan pengamanan di rumah pribadi dari masing-masing kandidat calon wakil bupati tersebut. 

Wakil Ketua Panitia Pemilihan, Damu Damianus, juga kepada TRIBUNFLORES.COM, juga merangkan, proses ini telah melewati beberapa etape dimulai dari pengumuman pendaftaran para calon, penetapan kedua nama calon yakni Heremias Dupa dan Siprianus Habur, Rapat Paripurna DPRD pengumuman calon, pengundian nomor urut kedua calon dan hasilnya Siprianus Habur nomor urut 1 dan Heremias Dupa nomor urut 2.

Baca juga: Persematim Tersisih di El Tari Memorial Cup Lembata 2022, Ini Kata Ketua Askab PSSI Manggarai Timur

Pada Rabu 21 September 2022  dilakukan pencetakan surat suara. Pencetakan ini dilakukan setelah dilakukan rapat penentuan kesepakatan bersama antara panitia dan ke dua kandidat terkait spesimen surat suara. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved