Pemilihan Wabup Manggarai Timur

Siprianus Habur Unggul Perolehan Suara dalam Pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur

Sebanyak 27 orang anggota DPRD yang ikut menentukan hal suara dari 30 anggota DPRD di Kabupaten Manggarai Timur.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
HITUNG SUARA - Panitia Pemilihan sedang menghitung suara, Jumat 23 September 2022. Siprianus Habur Unggul Perolehan Suara dalam PilWabup Manggarai Timur Sisa Jabatan 2019-2024 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Siprianus Habur Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nomor Urut 1 unggul perolehan suara dalam Pemilihan Wakil Bupati Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pemilihan Wabup Manggarai Timur ini berlangsung dalam Rapat Paripurna ke-XXX Pemilihan Wakil Bupati Manggarai Timur Sisa Masa Jabatan 2019-2024 itu, dari hasil yang dibacakan anggota Panitia Tarsan Talus, Cawabup nomor urut 1, Siprianus Habur memperoleh 16 suara, sedangkan pesaingnya Heremias Dupa Cawabup Nomor Urut 2 memperoleh II suara dari total suara dah sebanyak 27 dan suara tidak sah nol.

Sebanyak 27 orang anggota DPRD yang ikut menentukan hal suara dari 30 anggota DPRD di Kabupaten Manggarai Timur.

Sedangkan 2 anggota DPRD mengundurkan diri karena sebagai Calon Wabup yakni Siprianus Habur dan Heremias Dupa. Sedangkan 1 anggota DPRD lainya Evaritus Seri Suwardi tidak hadir untuk ikut memilih karena kondisi sakit.

Baca juga: Stadion Rusak Akibat Ricuh Laga Perse Ende vs Perseftim, Warga Lembata Bantu Evakuasi Pemain Ende

 

Kegiatan pemelihan ini berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Jumat 23 September 2022.

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, terlihat Rapat ini dibuka oleh Wakil Ketua II Damu Damianus.

Adapun berbagai proses yang dilakukan sebelum Pemilihan dimana diawali dengan penyerahan perlengkapan pemilihan dari Kepolisian Polres Manggarai Timur bersama Sat Pol PP kepada Panitia. Selanjutnya Panitia bersama-sama memeriksa semua perlengkapan Pemilihan.

Usai perlengkapan dinyatakan lengkap dilanjutkan dengan perhitungan kertas suara yang sebelumnya disegel dalam tiga amplop warna kuning. Selanjutnya dilakukan penandatangan berita acara penerimaan.

Selanjutnya dilakukan Pemilihan, sebelum dilakukan Pemilihan Ketua Panita Pemilihan Bernadus Nuel membacakan tata cara Pemilihan. Selanjutnya setiap pemilih sebelum masuk ke bilik suara terlebih dahulu diperiksa untuk memastikan tidak membawa sesuatu ke bilik suara kecuali kertas suara.

Baca juga: Patelki Nagekeo Gelar Baksos, Periksa Gula Darah Lansia & Senam Bersama di Desa Wisata Tububhada

Usai Pemilihan dilanjutkan dengan perhitungan suara oleh panitia dan disaksikan oleh para saksi. Hasilnya Siprianus Habur peroleh 16 suara dan Heremias Dupa peroleh 11 suara.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan pimpinan Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, serta dijaga ketat oleh aparat keamanan dari Kepolisian Polres Manggarai Timur dan Sat Pol PP Kabupaten Manggarai Timur dan sejumlah anggota TNI.

Turut hadir juga Calon Wabup Siprianus Habur bersama tokoh adat, tokoh masyarakat dan keluarga, serta undangan lainya. (rob).

Berita Manggarai Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved