Wisuda Unipa Indonesia

Manfaatkan Wisuda di UNIPA, Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Buka Lapak Jualan "MaMi", Warga Apresiasi

Mahasiswa UNIPA dari Prodi Kewirausahaan dan bungkusan serta gelas yang mereka bawa adalah "MaMi" alias makanan dan minuman.

Penulis: Nofri Fuka | Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/NOFRI FUKA
BERJUALAN - Sofi, Mahasiswa Prodi Kewirausahaan, Semester 1 sedang melayani pembeli pada momen wisuda di UNIPA, Sabtu 24 September 2022. 

 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pemandangan tak biasa terlihat pada momen acara wisuda di UNIPA untuk angkatan XVI periode II Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu 24 September 2022.

Sekelompok anak muda tampak sibuk melayani beberapa tamu dengan membawakan beberapa gelas dan bungkusan.

Setelah ditelusuri TRIBUNFLORES.COM, sekelompok anak muda itu berstatus Mahasiswa UNIPA dari Prodi Kewirausahaan dan bungkusan serta gelas yang mereka bawa adalah "MaMi" alias makanan dan minuman.

Hal yang sama juga diungkapkan Sofi, salah satu penjual yang adalah Mahasiswa Prodi Kewirausahaan UNIPA Semester 1 ketika disambangi salah satu awak media TribunFlores.com, Arnold Welianto.

Baca juga: Pengurus Baru Genbi Komsat Universitas Nusa Nipa Indonesia Dilantik

Sofi mengungkapkan memanfaatkan momen wisuda ia bersama teman-temannya yang lain berjualan makanan dan minuman untuk yang nantinya hasilnya akan kembali ke kantong mereka.

"Mumpung momen wisuda jadi kita kelola uang, nanti keuntungannya akan kembali ke mahasiswa. Inikan dari uang mahasiswa kita kelola di sini, kita jual yang tentunya harga lebih sedikit lah yah, keuntungannya untuk mahasiswa," ungkapnya.

Sofi menuturkan ada beberapa jenis makanan dan minuman yang mereka tawarkan dengan harga terjangkau.

"Harga yang murahlah, yang bisa dijangkau oleh banyak orang," ucapnya.

Baca juga: Universitas Nusa Nipa Indonesia di Maumere, Adakan Kuliah Umum Virtual Bahas Kewirausahaan

Sementara itu, Maria salah satu warga yang mengikuti acara wisuda mengaku bangga melihat inisiatif dari para mahasiswa itu.

"Saya merasa senang karena pada momen ini mereka manfaatkan peluang mencari uang. Ini hal yang harus didukung dan di suppport oleh kita masyarakat," ujarnya.

Maria menerangkan zaman sekarang banyak, di Maumere, banyak anak muda jarang membuka usaha atau berwirausaha.

"Banyak yang gengsi. Tidak mau buka usaha seperti ini. Justru hal ini sangat baik untuk anak-anak kita dan patut kita dukung.

Ia berharap anak muda di Sikka dapat meneladani sikap mahasiswa itu yang tidak malu membuka usaha berjualan makanan dan minuman.

 

Berita Wisuda UNIPA Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved