Injil Katolik Hari Ini

Bacaan Injil Katolik Kamis 29 September 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan

Warna liturgi hari ini, putih. Bacaan suci hari ini, diambil dari Kitab Daniel 7:9-10, 13-14, atau Wahyu 12:7-12a, sementara mazmur tanggapan 138:1-2a

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / MARIA MANGKUNG
GEREJA - Paroki Katedral Santo Yoseph Maumere. Bacaan Injil Katolik Kamis 29 September 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Bacaan Injil hari ini Kamis 29 September 2022 hari raya pesta Santo (St) Mikael, Gabriel, dan Rafael Malaikat Agung.

Warna liturgi hari ini, putih. Bacaan suci hari ini, diambil dari Kitab Daniel 7:9-10, 13-14, atau Wahyu 12:7-12a, sementara mazmur tanggapan 138:1-2a,2bc-3, 4-5, 14, dan bacaan Injil Yohanes 1:47-51.

Bacaan I Daniel 7:9-10, 13-14.

Sementara aku terus melihat, takhta-takhta diletakkan, lalu duduklah Yang Lanjut Usianya; pakaian-Nya putih seperti salju dan rambut-Nya bersih seperti bulu domba; kursi-Nya dari nyala api dengan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar;

Baca juga: Renungan Harian Katolik Kamis 29 September 2022, Mengajak Orang Lain untuk Bertemu dengan Yesus

 

Suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab.

Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.

Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 28 September 2022, Total Ikut Yesus

Demikianlah Sabda Tuhan

U. Syukur kepada Allah

Mazmur Tanggapan 138:1-2a,2bc-3, 4-5.

Dari Daud. Aku hendak bersyukur kepada-Mu dengan segenap hatiku, di hadapan para allah aku akan bermazmur bagi-Mu.

Aku hendak sujud ke arah bait-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved