Berita Sikka

Kantor Pertanahan Sikka Gelar Internalisasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Pertanahan Kabupaten Sikka menggelar internalisasi dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/ARNOL WELIANTO
POSE BERSAMA USAI KEGIATAN-Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka pose bersama narasumber usai kegiatan internalisasi dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) yang berlangsung di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka, Kamis 24 November 2022 pagi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka menggelar  internalisasi dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Kegiatan sosialisasi itu berlangsung di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka, Kamis 24 November 2022 pagi.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka, Faizin, A.Ptnh,.M.M dengan tema Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan penyuluhan tersebut yakni Kasie Intel Kejaksaan Negeri Sikka, R. Ibrahim,Asisten Manager Operasional BRI Maumere, I Made Kamasena dan Margaretha Elen,Koordinator Disabilitas Kabupaten Sikka.

 

Baca juga: Staf Kantor Pertanahan Sikka Ukur 6 Ribu Meter Tanah Warga Beru Maumere

Kasie Intel Kejaksaan Negeri Sikka, R. Ibrahim mengatakan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Tujuan utama dalam membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi, nepotisme dan meningkatkan pelayanan publik," ungkapnya.

Menurutnya, membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan pekerjaan yang berat. Oleh karena itu, semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus mempunyai komitmen yang kuat, mempunyai mindset (pola pikir dan pola kerja) yang sama sehingga keberhasilan zona integritas dapat dicapai.

Dijelaskannya, ada sasaran yang ingin dicapai dalam membangun zona integritas, pertama terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca juga: KPUD Ende Usul Tiga Rancangan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2024

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka, Faizin, A.PTnH,M.M mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi terhadap pelayanan pertanahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan Kantor Pertanahan Sikka.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini Kantor Pertanahan Sikka lebih meningkatkan kualitas pelayananya terutama terkait dengan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam pelayanan itu, kata Faizin, pihaknya mengedepankan sikap ramah, cepat merespon dan tentu bebas dari KKN.

"Kita harus yakni diri kita bisa, niat kita lurus untuk menjaga terjadi pungli dan tindakan lain yang mengarah pada tindakan korupsi," tutur Faizin.

Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved