Piala Dunia 2022 Qatar

Profil Thiago Silva Timnas Brasil, Bek Tua yang Masih Tangguh di Piala Dunia 2022

Profil Thiago Silva Timnas Brasil, Bek Tua yang Masih Tangguh di Piala Dunia 2022. Profil Timnas Brasil, Dihiasi Wajah Baru, Siap Hadapi Serbia.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
CHRISTOPHER LEE / GETTY IMAGES EUROPE / Getty Images via AFP
LATIHAN - Thiago Silva terlihat pada sesi latihan, 1 hari sebelum pertandingan Brazil vs Serbia di Stadion Al Arabi SC, Rabu, 23 November 2022 waktu Doha, Qatar. 

TRIBUNFLORES.COM - Thiago Silva, pemain bertahan Timnas Brasil masih menjadi andalan Selecao meski usianya sudah menginjak 37 tahun.

Untuk seorang pesepakbola apalagi sebagai pemain bertahan, usia 37 tahun tentu bukan usia yang muda. Tapi Thiago Silva membuktikan diri, dirinya masih layak bermain bahkan di Piala Dunia.

Mantan pemain AC Milan dan PSG itu, sebelum berangkat ke Qatar, memang menunjukkan performa yang bagus bersama Chelsea, klub yang dibelanya sejak hengkang dari PSG pada 2021 lalu.

Bersama Chelsea, Thiago Silva tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Dia memang sempat kesulitan di awal membela Chelsea saat masih Chelsea masih dinahkodai Frank Lampard.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini dan Besok Langkah Awal Portugal dan Brasil Menuju Puncak

 

Setelah Frank digantikan Thomas Tuchel, yang pernah menjadi pelatihnya di PSG, Thiago kembali menemukan ritme permainannya.

Dia menjadi andalan The Blues hingga menjuarai Liga Champions 2021.

Melansir FIFA, Thiago Silva disebut bek yang sangat bagus dalam menguasai bola, memiliki kekuatan luar biasa, dan membaca permainan dengan amat baik, serta cepat menutup ruang di lini belakang.

Dia bahkan menerima sanjungan dari John Terry, bek tengah yang paham satu-dua hal tentang memenangkan piala bersama the Blues.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Profil Timnas Brasil Dihiasi Wajah Baru dan Formasi Dinamis Tite

“Saya benar-benar menyukainya. Bermain sangat baik dalam usianya di liga terbaik di dunia sungguh luar biasa," ujar Tite, pelatih Timnas Brasil dikutip dari FIFA.

Pria kelahiran Rio De Janeiro, 22 September 1984 ini, memulai karier sepak bolanya pada 24 silam bersama Fluminense FC.

Sementara itu, kariernya bersama Timnas Brasil sejak 2008.

Thiago Silva menjadi bagian penting skuad timnas putra Brasil yang meraih medali perunggu pada Olimpiade 2008 dan medali perak pada Olimpiade 2012.

Kapten timnas saat menjuarai Piala Konfederasi FIFA 2013 dan anggota skuad yang menjuarai Copa América 2019.

Baca juga: Hasil Akhir Piala Dunia 2022 , Tuan Rumah Piala Dunia 2026 Keok di Pertemuan Pertama Versus Belgia

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved