Piala Dunia 2022 Qatar

Bintang Timnas Brasil Paling Sering Dilanggar di Piala Dunia 2022, Absen Lawan Swiss

Kemenangan Timnas Brasil 2 - 0 atas Timnas Serbia di laga penyisihan grup G Piala Dunia 2022 Qatar dibayar mahal dengan cedera bintang mereka, Neymar.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
GIUSEPPE CACACE / AFP
CEDERA - Neymar alami cedera saat Timnas Brasil melawan Timnas Serbia Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat 25 November 2022. 

TRIBUNFLORES.COM - Kemenangan Timnas Brasil 2 - 0 atas Timnas Serbia laga penyisihan grup G Piala Dunia 2022 Qatar dibayar mahal dengan cedera bintang mereka, Neymar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Jumat 25 November 2022 itu, Neymar menjadi pemain yang paling sering dilanggar lawan.

Bahkan sejauh ini bomber PSG itu, tercatat paling banyak dilanggar dalam Piala Dunia 2022 Qatar yang masih bergulir ini.

Neymar tercatat dilanggar sembilan kali pada laga ini, setidaknya menerima empat pelanggaran lebih banyak dibanding pemain lain di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Baca juga: Profil Thiago Silva Timnas Brasil, Bek Tua yang Masih Tangguh di Piala Dunia 2022

 

Neymar dalam laga melawan Timnas Serbia terpaksa ditarik keluar dan tidak bisa melanjutkan pertandingan pada menit ke 80.

Mantan bintang Barcelona ini, pada menit tersebut digantikan oleh Anthony, pemain yang merumput bersama Manchester United di Liga Inggris.

Selain Neymar, bek sayap kanan, Danilo juga mengalami cedera. Namun Danilo pada laga melawan Serbia masih mampu menyelesaikan pertandingan.

Melansir FIFA World Cup 2022, tim medis Brasil telah mengonfirmasi bahwa Neymar dan Danilo absen melawan Swiss di laga kedua Brasil penyisihan grup G.

Baca juga: Hasil Akhir Piala Dunia 2022 , Tuan Rumah Piala Dunia 2026 Keok di Pertemuan Pertama Versus Belgia

 

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar, mengonfirmasi berita tersebut pada Jumat 25 November, sehari setelah Brasil mengalahkan Serbia 2-0.

Neymar dan Danilo disebutkan akan dievaluasi ulang hari ini dan melalui evaluasi fisik, kami pikir penting bagi mereka untuk melakukan MRI.

Sementara itu hasil scan menunjukkan Neymar alami cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanan.

Sementara Danilo, alami pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen medial di pergelangan kaki kiri. Keduanya saat ini tengah dalam perawatan medis.

Baca juga: Piala Dunia 2022,Torres Masuk Daftar Top Skor, Spanyol Samai Rekor Portugal

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved