Berita Ende

Hari Selasa, Universitas Flores Lepas 475 Wisudawan

Hari Selasa 29 November 2022 Universitas Flores di Kota Ende akan melepas 475 wisudawan dan wisudawati dilaksanakan di Auditorium HJ Gaji Jou.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Rektor Uniflor, Dr. Simon Sira Paji menyampaikan keterangan pers di ruang rektorat Uniflor, Sabtu siang 26 November 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE-Universitas Flores (Uniflor) akan menyelenggarakan wisuda  angkatan XLVI yang akan dilaksanakan di Auditorium H.J Gadi Jou, Jalan Sam Ratulangi, Ende, Selasa 29 November 2022.

Kali ini, Uniflor melepas  475 wisudawan/wisudawati dari mahasiswa S1 reguler yang telah berhasil lulus dengan predikat pujian dan sangat memuaskan.

Acara wisuda angkatan ke-46 ini mengusung tema" Generasi Tangguh, Kreatif, dan Inovatif dalam Menghadapi Tantangan Zaman" akan dibalut dengan nuansa kedaerahan Flores yang menjadi rutinitas Uniflor setiap melaksanakan wisuda.

Rektor Universitas Flores, Dr. Simon Sira Padji mengatakan kepada wartawan di Gedung Rektorat Uniflor, didampingi Ketua Panitia Wisuda, Rena Virginia Nona, Sabtu 26 November 2022 siang.

Baca juga: Ini Harga Tiket Terbaru Kapal Ferry di NTT Desember 2022 Rute Sabu-Ende

Dijelaskannya wisuda 29 November 2022 akan menambah komunitas lulusan dari kampus Uniflor yang akan dipersembahkan kepada bangsa, negara, dan dunia.

"Kita menjamin 1 dari 3 lulusan akan terserap pada dunia kerja nasional, multinasional atau entrepreneur. Dan terbukti sebagian sudah bekerja saat diwisuda," ujarnya.

Berdasarkan informasi, kegiatan wisuda kali ini akan dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XV Prof. Dr. Adrianus Amheka, ST, M.Eng yang akan memberikan sambutan dan akan dhadiri juga oleh Bupati Ende..

Ketua Panitia Wisuda, Ryena Virginia Nona mengungkapkan, wisuda akan dilangsungkan secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Hari Guru di Ende, SMPK Frateran Ndao Ende Balap Karung dan Pilih Guru Favorit

Setiap wisudawan dan wisudawati akan didampingi oleh masing-masing orang tua atau walinya. Dan pihaknya juga sudah meminta supaya orangtua dan wisudawan untuk melengkapi diri dengan vaksin.

"Minimal sudah divaksin dosis kedua atau dosis ketiga," jelasnya.

Dalam wisuda periode ini, peraih IPK tertinggi diraih oleh wisudawan atas nama Anselmus Nong Sareng, S.Pd dari Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia dengan nilai sebesar IPK 3,97.

Dalam wisuda kali ini juga akan diselingi dengan acara penyerahan penghargaan kepada dosen dan juga karyawan yang telah mengabdi selama 25 tahun di Uniflor diberikan kepada tiga  orang dosen dan tiga orang karyawan. *

Berita Ende lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved