Berita Sikka

TIM SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian Nelayan Asal Paga Sikka yang Hilang di Pantai Doreng

Namun jarak pandang yang terbatas karena sudah menjelang malam, maka Operasi SAR dihentikan dan akan berlanjut pada esok hari sesuai rencana Operasi.

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/ HO- SAR MAUMERE
PENCARIAN - Tim SAR Maumere melakukan seorang nelayan asal Kecamatan Paga Kabupaten dilaporkan hilang saat memancing ikan di perairan Tanjung Doreng Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka, Selasa 29 November 2022 malam. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Seorang nelayan bernama Retang, warga Kecamatan Paga Kabupaten Sikka dilaporkan hilang saat memancing ikan di perairan Tanjung Doreng Kecamatan Doreng, pada 28 November 2022 kemarin.

Mendapatkan laporan dari warga, Basarnas Maumere pun turun melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi,S.Sos.M.M., kepada TribunFlores.com Menjelaskan pihaknya menerima informasi bahwa seorang Nelayan di Kabupaten Sikka yang sedang mencari ikan di perairan tanjung Doreng pada 28 November 2022 belum kembali hingga saat ini.

"Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 16.30 Wita Tim Rescue Kantor SAR Maumere berjumlah 7 Orang berangkat menuju lokasi kejadian dan tiba pada pukul 19.05 Wita, Tim Rescue Kantor SAR Maumere langsung melaksanakan penyisiran di sekitar pantai Doreng bersama unsur Potensi SAR," katanya saat dihubungi TribunFlores.com, Selasa 29 November 2022 malam.

Baca juga: BREAKING NEWS: Seorang Nelayan di Sikka Diduga Hilang di Perairan Pantai Doreng

 


Namun jarak pandang yang terbatas karena sudah menjelang malam, maka Operasi SAR dihentikan dan akan berlanjut pada esok hari sesuai rencana Operasi.

"Telah dilakukan pencarian bersama keluarga dan masyarakat setempat, tetapi hingga saat ini masih nihil," Ujarnya.

Adapun unsur Tim SAR Gabungan diantaranya Tim Rescue Kantor SAR Maumere, Tagana, Polsek Bola serta Keluarga dan Masyarakat setempat.

Pada pemberitan sebelumnya seorang nelayan asal Kabupaten Sikka dilaporkan hilang di perairan Pantai Doreng Kabupaten Sikka sejak 28 November 2022.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi, S.Sos.M.M., melalui keterangan rilis yang diperoleh Tribunflores.com pada Selasa 29 November malam.

Disebutkannya, Seorang Nelayan Sikka belum kembali dari melaut di perairan Sikka TIM SAR Gabungan lakukan pencarian.

Wahyu Efendi menerangkan pada 29 Movember 2022 Kantor Pencarian dan pertolongan Maumere menerima informasi bahwa seorang Nelayan di Sikka yang sedang mencari ikan di perairan Tanjung Doreng sejak 28 November 2022 belum kembali hingga saat ini.

Atas laporan tersebut, ia mengerahkan Tim Rescue Kantor SAR Maumere berjumlah 7 Orang berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

"Mereka tiba pada pukul 19.05 Wita, Tim Rescue Kantor SAR Maumere langsung melaksanakan penyisiran di sekitar pantai Doreng bersama unsur Potensi SAR namun karena jarak pandang terbatas karena sudah memasuki malam hari, maka Operasi SAR dilanjutkan esok hari sesuai rencana Operasi yang dibuat," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, nelayan tersebut masih dalam 'status' dicari oleh TIM SAR Gabungan di Maumere.

Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved