Berita Manggarai Timur

36 Warga Manggarai Timur Terserang DBD, 2 Dirawat di PKM Waelengga, 1 Meninggal Dunia

Dari jumlah itu yang masih dirawat saat ini di Puskesmas Waelengga sebanyak 2 orang, sembuh 33 orang dan meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /HO-DINKES MANGGARAI TIMUR
FOGGING - Petugas sedang melakukan fogging berantas nyamuk DBD di Manggarai Timur. Hingga 30 November 2022 kasus DBD di Manggarai Timur mencapai 36 kasus. 1 orang sudah meninggal dunia dan 2 masih dirawat di PKM Waelengga, Manggarai Timur. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Manggarai Timur mencatat sebanyak 36 kasus Demam Berdarah Dangue atau DBD sepanjang Tahun 2022 ini.

Kepala Bidang Pelayanan Pecegahan Pemberantasan Penyakit (P3P), Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, Bonefasius Dar, S.Kep menyampaikan itu kepada TRIBUNFLORES.COM, Rabu 30 November 2022 sore.

Bonefasius menerangkan, berdasarkan laporan kasus DBD di Kabupaten Manggarai Timur sampai dengan tanggal 30 November 2022 dimana sebanyak 36 orang.

Dari jumlah itu yang masih dirawat saat ini di Puskesmas Waelengga sebanyak 2 orang, sembuh 33 orang dan meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Baca juga: Kisah Dominikus Kerja Tambal Ban di Pinggir Jalan Trans Pulau Flores Sekolahkan Anak Raih Sarjana

 

Sedangkan khusus kasus DBD di pada minggu terakhir di bulan November 2022 ini sebanyak 3 orang, satu diantaranya sudah sembuh dan 2 orang masih dirawat di Puskesmas Waelangga.

Bonefasius juga 36 orang terserang DBD ini tersebar di wilayah kerja Puskesmas Waelengga, Puskesmas Borong, Puskesmas Dampek, Puskesmas Mano, dan Puskesmas Lawir.

Bonefasius juga mengatakan untuk mengantisipasi tidak meluasnya serangan DBD, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan melakuka fogging dan pihak Puskesmas juga sudah lakukan penyuluhan keliling tentang bahaya DBD.

Selain itu juga kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dengan membersihkan lingkungan sekitar, abetisasi, dan penyelidikan epidemilogi. (*)


Berita Manggarai Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved