Berita Sikka

Pesan General Manajer Kopdit Obor Mas ke Karyawan Baru, Ingat Anggota adalah Raja

Sejumlah 30 orang calon karyawan baru KSP Kopdit Obor Mas utusan dari Pulau Flores dan Timor selesai menjalani OJT di Puskopdit Swadaya Utama Maumere.

Penulis: Egy Moa | Editor: Egy Moa
DOK.KSP KOPDIT OBOR MAS
General Manajer KSP Kopdit Obor Mas Maumere,Leonrdus Frediyanto Moat Lering diapit karyawan baru yang telah mengikuti OJT, Jumat 2 Desember 2022. 

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE-Pesan kaya makna disampaikan General Manajer (GM) KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Fredyanto Moat Lering kepada 30 karyawan baru yang selesai menjalani ‘on the job training’ (OTJ), Jumat 2 Desember 2022 dalam misa perutusan di Aula Kopdit Obor Mas Jalan Kesehatan,Kota Maumere, Pulau Flores.

Yanto, sapaan Frediyanto mengingatkan peserta OJT  mengimplementasikan pengetahuan dan ketrampilan yang telah didapat selama pelatihan untuk melayani anggota.

“Ingat anggota itu adalah raja. Jangan dibuat terbalik karena kita menggunakan dasi," tegas Yanto.

Yanto berharap staf yang telah mengikuti OJT bekerja fokus dan jangan terganggu dengan tawaran-tawaran bekerja di tempat lain. Orang yang sukses itu adalah orang yang bekerja dengan fokus apapun pekerjaanya dan yakinlah bahwa bahagia dan sukses akan didapatkan dalam bekerja di Kopdit Obor Mas.

Baca juga: KUR Kopdit Obor Mas Wujudkan Niat Margaretha Miliki Kios di Lokoboko Ende

KARYAWAN BARU KOPDIT OBOR MAS
Karyawan baru Kopdit Obor Mas Maumere yang selesai menjalani OJT mendapat berkat perutusan dari RD.Ephy Rimo dalam perayaan misa di Aula Kopdit Obor Mas Maumere, Jumat 2 Desember 2022.

Dikatakannya,OJT menjadi tidak berguna jika tidak ada niat sama sekali dari para peserta OJT. Sebab,peran fasilitator hanya membantu, sedangkan yang menentukan keberhasilannya adalah diri sendiri.

"Fasilitator dari Puskopdit, Unipa juga dari Kopdit Obor Mas ini sifatnya membantu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan. Kedepan yang menentukan sukses dan tidak itu kalian sendiri. Terpenting itu adalah niat, keberanian dan kepedulian,"ujar Yanto.

Setelah ada niat langkah yang berikut adalah membangun relasi atau jejaring kerja di lapangan. Jejaring yang telah dibangun harus dipelihara bukan dibiarkan sehingga anda tidak bekerja sendirian.

Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas, Markus Menando juga mengingatkan  staf baru menghargai setiap proses yang telah dilalui. Janganlah banyak protes dalam bekerja jika ingin berhasil dalam pekerjaan apapun itu.

Baca juga: Lika-Liku Kopdit Obor Mas Maumere, Pertama di Indonesia Salurkan Kredit Usaha Rakyat

Ia meminta staf baru yang kelak menempati kantor cabang selalu menjaga nama baik Kopdit Obor Mas dimanapun mberada.

Tokoh penggerak Kopdit NTT,Romanus Woga menekan sikap jujur, tulus, syukur dan sabar.

"Ingat anak-anakku sekalian. Jika ingin sukses bekerja perhatikan sikap jujur dan tulus.Memiliki rasa syukur karena jika tidak maka anda akan terus merasa kurang. Bersikap sabar, hanya dengan kesabaran yang akan mengantar ke puncak kesuksesan, " pesan Romanus.

RD.Epy Rimo dalam kotbah misa perutusan menyampaikan pesan kitab suci merujuk pada masa adven.

Baca juga: Pinjaman LPDB Kopdit Obor Mas Membawa Erni Meraih Untung di Masa Darurat

"Umat Israel dalam pembuangan waktu itu merasa galau akan nasib mereka dan hadir Nabi Yesaya yang menguatkan mereka. Semoga perasaan galau yang dialami peserta selama ini bakal ditempatkan dimana dan posisi apa hendaknya tidak membuat menjadi galau," kata RD.Epy.

"Tetapi hendaknya para peserta OJT ini harus memiliki iman seperti kedua orang buta dalam kisah inilah tadi bahwa mereka penuh keyakinan Yesus lah yang dapat menyembuhkan mereka dan terjadilah seperti yang mereka yakini itu,” kata RD.Ephy Rimo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved