Natal dan Tahun Baru

Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Beras di Sikka Masih Mencukupi untuk Tiga Bulan

Jelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, stok beberapa bahan pokok di Kabupaten Sikka masih aman dan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /ALBERT AQUINALDO
PERJANJIAN KERJA SAMA - Perjanjian kerjasama antara Perum Bulog Maumere dengan Pemerintah Kabupaten Sikka tentang penyediaan dan penyaluran beras lokal bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka, 31 Oktober 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Jelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, stok beberapa bahan pokok di Kabupaten Sikka masih aman dan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Sikka tiga bulan kedepan.

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Maumere Stephanus Kurniawan melalui Asisten Manajer Suplai dan Pelayanan Publik, Riki Jaelani Iba kepada TribunFlores.Com, Senin, 5 Desember 2022 melalui telepon selulernya menyebutkan, ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan terigu tergolong aman.

"Untuk beras aman, untuk persiapan Nataru dan stok tiga bulan kedepan aman, Minggu ini kami terima lagi beras sekitar 1000 ton jadi total yang ada sekarang sekitar 1200 ton," kata Riki.

Baca juga: Dinkes Lembata Sebut 7 PNS di Lembata Positif HIV/AIDS

 

Untuk gula pasir, kata Riki, masih ada sekitar 40an ton, minyak goreng masih ada sekitar 4000an liter, sedangkan untuk stok terigu di Kabupaten Sikka mulai berkurang.

"Untuk terigu ini, sampai saat ini kami masih melakukan order lagi," tambah Riki.

Sedangkan untuk harga bahan-bahan pokok tersebut, Riki menyebutkan, hingga hari ini belum ada kenaikan yang signifikan.

Sementara itu, Riki juga menjelaskan untuk kebutuhan telur, Bulog Sub Divisi Regional Maumere saat ini tidak memiliki stok karena pemesanan telur tergantung kebutuhan masyarakat Kabupaten Sikka.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved