BeritaFlores Timur

730 Nakes Pelamar PPPK asal Sikka Ikut Tes CAT di SMA Negeri I Larantuka Flores Timur

Kemarin kami dari Maumere dengan mobil, Nginap di rumah keluarga, waktu daftar tidak ada pilihan lokasi ujian di Maumere hanya ada di larantuka.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ARNOLD WELIANTO
TRIBUNFLORES.COM/ ARNOLD WELIANTO PESERTA UJIAN- Tenaga kesehatan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) asal Kabupaten Sikka mengikuti Tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di SMA Negeri 1 Larantuka Kabupaten Flores Timur, Kamis 15 Desember 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE- Sebanyak 730 tenaga kesehatan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) asal Kabupaten Sikka mengikuti Tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Kabupaten Flores Timur, Kamis 15 Desember 2022.

Ratusan tenaga kesehatan ini terpaksa harus menempuh perjalanan darat ke Kabupaten Flores Timur karena sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan, Tes CAT harus dilaksanakan di Kabupaten yang mempunyai Poltekes.

Namun, Lokasi tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan di SMA Negeri 1 Larantuka.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Jalan Timor Raya Kupang, Seorang Bidan Dilarikan ke Rumah Sakit

 

"Kebijakan kemenkes, katanya harus di kabupaten yang ada poltekesnya ternyata tidak, lokasinya juga bukan di poltekes tapi di Sman 1 Larantuka," kata Kepala BKD Kabupaten Sikka, Lukas Lawe saat dihubungi TribunFlores.com, Kamis 15 Desember 2022.

Sementara itu, Agustinus Sarjono bersama Istri dari Puskesmas Habibola kabupaten Sikka mengatakan mereka terpaksa harus menempuh perjalanan jauh demi mengikuti seleksi PPPK menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan di SMA Negeri 1 Larantuka karena pada saat mendaftar tidak ditemukan lokasi ujian di kabupaten Sikka.

"Kemarin kami dari Maumere dengan mobil, Nginap di rumah keluarga, waktu daftar tidak ada pilihan lokasi ujian di Maumere hanya ada di larantuka," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Flores Timur sudah dihubungi TribunFlores.com namun belum merespon.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved