Berita Manggarai Timur

Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur Berbagi Kado Natal Untuk Penderita ODGJ

Kado natal itu diserahkan langsung oleh Theresia Wisang didampingi keluarga dan Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO-IST
SAMBANGI KELUARGA ODGJ-Ketua Tim Penggerak Manggarai Timur, Theresia Wisang Agas bersama keluarga sambangi keluarga ODGJ lalu berbagi kado kasih. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur, Theresia Wisang Agas bersama keluarga berbagi kado Natal bagi AP, remaja asal Desa Watu Mori, Kecamatan Ranamese dan AGJ, remaja asal Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba.

Kedua warga yang merupakan pelajar ini menderita sakit orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan saat ini sedang dalam proses pemulihan.

Kado natal itu diserahkan langsung oleh Theresia Wisang didampingi keluarga dan Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, Pranata Kristiani Agas dengan mendatangi kediaman masing-masing.

Adapun kado natal yang diserahkan Ny Theresia untuk AP berupa satu gitar, sembako, obat, vitamin, dan pakaian.
Kehadiran Theresia bersama timnya disambut antusias oleh keluarga AP.

Baca juga: Dana Terbatas, Penjabat Bupati Flores Timur Harap PKK Berikan Dukungan Efektif

Dalam kesempatan itu, Kokan, paman AP, mengatakan, AP bersama keluarga bahagia karena Theresia bersama tim yang telah mengunjungi AP dan menyerahkan bingkisan natal itu.

Karena itu, Kokan menyampaikan terimakasih dan mendoakan semoga Theresia bersama keluarga tetap diberikan kesehatan dan tetap sukses dalam menjalankan tugas untuk masyarakat ke depan.

Kokan juga menuturkan, AP, keponakannya adalah seorang siswa yang tengah menjalankan praktek lapangan dari sekolah. Sesampai di tempat praktek di Labuan bajo, AP mengalami sakit yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

"Kami sempat merawatnya di panti Renceng Mose Ruteng. Setelah mendapat pengobatan dan perawatan, AP berlahan sembuh. Kita berharap sembuh total," ujarnya.

Baca juga: Petrus Iru Menangis Usai Terima Kursi Roda untuk Timung dari Theresia Wisang

 

 

Dalam kesempatan itu juga, Theresia bersama keluarga AP melakukan doa bersama memohon kepada Sta Eustakia sebagai santa pelindung bagi mereka yang berkebutuhan khusus dengan harapan agar AP bisa sembuh dari sakitnya.

Selanjutnya,Theresia bersama keluarga juga menyambangi AGJ di Pastoran Paroki Mok. Theresia lalu menyerahkan bingkisan Natal yang sama.

Romo Rafael Sambe dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas kunjungan kasih dari Theresia bersama keluarga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved