Kebakaran Rumah

Rumah Ludes Terbakar di Lela Sikka, Ferdy: Tak Ada Korban Jiwa

"Kebakaran tersebut menimpa rumah milik bapaK Mikhael Laban (73). Saksi yang sempat dimintai keterangan yakni Anastasia Yeni (40),

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/HO-IST
KEBAKARAN RUMAH - Kebakaran rumah di Dusun Ruwolong, Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, 17 Januari 2023 malam. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Perihal kebakaran rumah di Desa Lela, Kabupaten Sikka, salah satu warga di Lela, Ferdy Siang, menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Rumah terbakar habis. Korban jiwa tidak ada," ujarnya kepada TribunFlores.com pada 17 Januari 2023 malam.

Ferdy lanjut menjelaskan barang-barang yang terdapat di dalam rumah yang terbakar ludes dilahap api karena tidak sempat diselamatkan.

Sementara itu, Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas melalui Kasie Humas Polres Sikka, AKP Margono kepada TribunFlores.com membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran Rumah di Lela Sikka, Tampak Warga Kesulitan Padamkan Api

 

Beliau mengatakan secara lengkap bahwa kebakaran itu terjadi pada Selasa 17 Januari 2023, Pukul 19.00 Wita, bertempat di Ruwolong, Dusun Ruwolong, Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka dalam wilayah hukum Polsek Lela, Polres Sikka.

Kebakaran tersebut menimpa rumah milik bapaK Mikhael Laban (73) warga Ruwolong, Desa Lela.

"Saksi yang sempat dimintai keterangan yakni Anastasia Yeni (40), Wilhelmus Kuswoyo (42), dan Roimarthen (40)," ujarnya.

Lanjutnya, Peristiwa kebakaran bangunan rumah tinggal milik saudara Mikhael Laban tersebut berawal dari pada pukul 18.00 Wita, korban bersama cucunya ( Rosa Dalima, Perempuan, 7 Tahun, Pelajar )  ke rumah tetangga Milianus Yansen.

"Pada saat korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong (tidak ada orang) hanya lampu listrik dinyalakan," katanya.

Pada pukul 19.00 Wita, Anastasia Yeni (40) keluar dari rumahnya dan melihat kepulan asap serta nyala api di ruang tamu rumah korban.

Sebelumnya diketahui, beredar video singkat kiriman warga berdurasi 1 menit memperlihatkan sebuah rumah yang terbakar hebat.

Informasi yang diperoleh TribunFlores.com pada 17 Januari 2023 malam dari warga yang tak mau disebutkan namanya menyampaikan Kebakaran itu berada di Dusun Ruwolong, Desa Lela, Kecamatan Lela Kabupaten Sikka.

"Kebakaran terjadi pada 17 Januari 2023 malam tadi diketahui menimpa rumah bapak Laban warga setempat," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved