Berita Manggarai

Pohon Tumbang dan Longsor di Jalur Ruteng-Reo Akses Transportasi Lumpuh Total

Longsor di Ngerok Gapong, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai melumpuhkan akses jalan Ruteng-Reo pada Senin 23 Januari 2023.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO-IST
LONGSOR DI JALAN REO-Longsor di Ngerok Gapong, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Flores NTT.Longsor yang menumbangkan pohon besar ini menyebab akses jalan Ruteng -Reo Lumpuh Total. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG-Longsor di Ngerok Gapong, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai melumpuhkan akses jalan Ruteng-Reo pada Senin 23 Januari 2023.


Kejadian ini diperkirakan pukul 15:00 Wita sebuah pohon besar tumbang dan tumpukan material batu besar membuat akses transportasi lumpuh total.

Salah seorang pengguna jalan Aven Mbejak kepada TRIBUNFLORES.COM, menyampaikan, akibat longsor yang menumbangkan pohon besar ratusan kendaraan antri dari dua arah yang melintasi jalan ini .

Saat ini warga gotong royong membersihkan material batu dan berusaha untuk menyingkirkan barang kayu yang besar menutupi badan jalan dengan peralatan seadanya.

Baca juga: Hujan Lebat, Jalan Jalan Waerana-Nangarawa Manggarai Timur Longsor

 

 

"Longsor tepat di Ngerok, Gapong, Kecamatan Cibal, jalan Ruteng -Reo. Terkait sekita pukul 15:00 Wita sebuah kayu besar tumbang melintang badan jalan, dengan material batu. Warga bergotong royong membersihkan badan jalan dan evakuasi kayu besar, ratusan kendaraan antri dari dua arah yang melintasi jalur ini," kata Aven Mbejak.

Hingga kini belum ada petugas dari BPBD Kabupaten Manggarai yang mendatangi lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini namun akses jalan provinsi Ruteng-Reo ini terhambat tidak bisa dilaluli kendaraan baik roda dua maupun empat.(Cr2).

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved