Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Senin 23 Januari 2023, Mendengarkan dan Menerima Penjelasan Orang Lain

Renungan Harian Katolik Senin 23 Januari 2023.Tema renungan harian katolik yaitu Mendengarkan dan Menerima Penjelasan Orang Lain.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/MARIA MANGKUNG
GEREJA KATOLIK dan BACAAN INJIL KATOLIK: Tampak depan Gereja Santo Fransiskus Xaverius Wailiti, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Renungan Harian Katolik Senin 23 Januari 2023.Tema renungan harian katolik yaitu Mendengarkan dan Menerima Penjelasan Orang Lain. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Senin 23 Januari 2023.

Tema renungan harian katolik yaitu Mendengarkan dan Menerima Penjelasan Orang Lain.

Hari ini pekan biasa ke tiga bagi umat katolik.

Warna liturgi yaitu hijau.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Senin 23 Januari 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan

B. Yosepha Maria dr Beniganim

BACAAN I: Ibr. 9:15.24-28

MAZMUR: 98:1.2-3ab.3cd-4.5-6;

BACAAN INJIL: Markus 3:22-30

Dan ahli-ahli Taurat yang datang dari Yerusalem berkata: "Ia kerasukan Beelzebul," dan: "Dengan penghulu setan Ia mengusir setan."

Yesus memanggil mereka, lalu berkata kepada mereka dalam perumpamaan: "Bagaimana Iblis dapat mengusir Iblis? Kalau suatu kerajaan terpecah-pecah, kerajaan itu tidak dapat bertahan, dan jika suatu rumah tangga terpecah-pecah, rumah tangga itu tidak dapat bertahan.

Demikianlah juga kalau Iblis berontak melawan dirinya sendiri dan kalau ia terbagi-bagi, ia tidak dapat bertahan, melainkan sudahlah tiba kesudahannya.

Tetapi tidak seorangpun dapat memasuki rumah seorang yang kuat untuk merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu.

Sesudah itu barulah dapat ia merampok rumah itu. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.

Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal." Ia berkata demikian karena mereka katakan bahwa Ia kerasukan roh jahat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved