Nama Bayi Katolik

Nama Bayi Katolik Lahir Tanggal 31 Januari Lengkap Kisah Tokoh dan Maknanya

Nama bayi Katolik tersebut diambil dari nama orang kudus yang diperingati tiap tanggal 31 Januari.

Editor: Nofri Fuka
Nama Bayi Katolik Lahir Tanggal 31 Januari Lengkap Kisah Tokoh dan Maknanya
TRIBUNFLORES.COM/HO-IST
FOTO ILUSTRASI BAYI. Nama Bayi Katolik Lahir Tanggal 31 Januari Lengkap Kisah Tokoh dan Maknanya.

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE - Berikut nama bayi Katolik yang cocok diberikan saat bayi tersebut lahir pada tanggal 31 Januari.

Nama bayi Katolik tersebut diambil dari nama orang kudus yang diperingati tiap tanggal 31 Januari.

Nama bayi Katolik yang direkomendasikan berdasarkan Santo dan Santa pelindung Gereja Katolik.

Simak selengkapnya, Nama Bayi Katolik Lahir Tanggal 31 Januari Lengkap Kisah Tokoh dan Maknanya.

Baca juga: Nama Bayi Katolik Lahir Tanggal 30 Januari Lengkap Kisah Tokoh dan Maknanya

 

Santa Marcella, Martir

Marcella dikenal sebagai putri bangsawan Romawi yang beragama Kristen. Ia dengan seorang pangeran Roma. Pernikahan ini tidak berlangsung lama karena suaminya meninggal dunia beberapa bulan kemudian.

Pengalaman pahit ini membukakan bagi Marcella pintu masuk me. nuju suatu cara hidup baru yakni cara hidup religius-asketis. Dengan cara hidup ini, Marcella bermaksud mengabdikan dirinya kepada Tuhan semata-mata dengan doa, puasa dan tapa sambil melakukan perbuatan. perbuatan baik kepada para miskin dan melarat di kota Roma. Cara hidup religius-asketis yang dijalaninya mengikuti pola yang dipraktekkan oleh para rahib di dunia Timur.

Dalam menjalani cara hidup ini, ia dibimbing oleh Santo Yerome. Banyak wanita Roma lainnya mengikuti Marcella. Mereka berdoa dan berpuasa serta mengenakan mode pakaian yang sama dengan yang di. kenakan Marcella. Bersama Marcella, mereka mengabdikan diri pada pelayanan orang-orang miskin dan terlantar. Perkumpulan religius.

Asketis ini terus berkembang pesat. Pengikut-pengikutnya semakin ba nyak. Karena itu Marcella membangun beberapa biara di seluruh kota Roma.

Karena komunitas ini berpengaruh luas di seluruh kota, Marcella kemudian ditangkap dan dianiaya oleh orang-orang Goth (Jerman) yang pada waktu itu menguasai Roma. Marcella meninggal sebagai seorang martir Kristus kira-kira pada akhir Agustus 410.

Santo Yohanes Bosko, Imam

Yohanes Melkior Bosko lahir pada tanggal 16 Agustus 1815 di Becchi, sebuah desa dekat kota Torino, Italia. Ketika menanjak remaja, anak petani sederhana ini tidak diperkenankan masuk sekolah oleh orang-tuanya, karena diharuskan bekerja di ladang. Dalam situasi ini ia diajar oleh seorang imam tua yang baik hati. Jerih payah imam tua ini menyadarkan orang-tua Bosko akan pentingnya nilai pendidikan.

Halaman
123

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved