3 Asisten Pelatih Timnas Indonesia Mengundurkan Diri Shin Tae-yong Diduga Jadi Penyebab, Siapa Saja?

Kim Hae-woon merupakan pelatih kiper, Kim Woo-jae adalah asisten pelatih teknik dan Lee-Jae-hong merupakan pelatih fisik

Editor: hasyim ashari
Bolasport.com
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021 

TRIBUN FLORES.COM, JAKARTA  - Tiga asisten pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Lee Jae-hong, Kim Woo-jae dan Kim Hae-woon mengundurkan diri dari timnas Indonesia menyusul ada ketidakakuran dengan Shin Tae-yong.

Kabar mundurnya tiga asisten pelatih timnas Indonesia itu dikabarkan oleh PSSI melalui rilis yang tayang pada Selasa 10 Agustus 2021.

Kim Hae-woon merupakan pelatih kiper, Kim Woo-jae adalah asisten pelatih teknik dan Lee-Jae-hong merupakan pelatih fisik.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, ada ketidakakuran antara Shin Tae-yong dan 3 asistennya.

PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi menyayangkan keputusan ini.

Hal ini dikarenakan PSSI sudah sepakat sejak awal bahwa yang akan mendampingi Shin Tae-yong di timnas Indonesia adalah asistennya yang pernah membawa Korsel ke Piala Dunia 2018.

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur," kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

"Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih."

"Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya."

"Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved