Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Bank NTT Terlibat Kembangkan Wisata Pantai Ligota

Ditetapkan menjadi desa binaan Bank NTT, pengembangan wisata Pantai Ligota di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong akan melibatkan Bank NTT.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, bersama pimpinan Bank NTT memantau Pantai Ligota di Kecamatan Borong, Selasa 9 November 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM,BORONG-Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, mengunjungi Pantai Ligota di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Selasa 9 November 2021, usai menghadiri sosialisasi pembiayaan ekosistem pertanian di desa itu.

Didampingi Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT, Steven Mesakh, Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir, Pemimpin Bank NTT Cabang Ruteng, Romi Radjalangu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai Timur, Yohanes Sentis dan Kepala Desa Compang Ndejing, ia minta Bank NTT terlibat pengembangan pariwisata di Pantai Ligota.

Agas Andreas mengatakan, Pantai Ligota (Ligota Beach) di Desa Compang Ndejing menjadi kekuatan pariwisata Desa Compang Ndejing.

"Kedatangan saya melihat kondisinya dan juga ingin memperkuat wisata pantai ini. Nanti akan ada pengembangan dan penataan wisata Ligota Beach ini,"ungkapnya.

Baca juga: Bank NTT Beri CSR Rp 1 Miliar ke Manggarai Timur

Penataan kawasan pantai wisataa sudah ada intervensi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Rp 300 juta. Anggaran itu digunakan untuk pembangunan empat unit gasebo di pantai itu.

"Jadi gasebo ini menjadi tempat berkumpul jika ada pengunjung sambil menikmati keindahan pantai dan nuansa alam yang sejuk di pantai ini. Saya juga dengar kemarin ada masyarakat yang rayakan syukuran sambut baru di pantai ini kalau begini terus jadinya bagus,"ungkapnya.

Desa Compang Ndejing juga sudah ditetapkan sebagai desa binaan Bank NTT. Karena itu Bank NTT juga akan turut terlibat terkait pengembangan pantai Ligota ini.

Di Desa Compang Ndejing juga dikembangkan jagung untuk mendukung obyek wisata Ligota Beach.

Baca juga: Manggarai Timur Catat Nol Kasus Aktif Covid-19, Tapi Tetap Level 3 PPKM

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved