Berita Manggarai Timur

Anak-anak di Manggarai Timur Mulai Divaksin, Kapolres Imbau Orang Tua Jangan Takut

Sebagai tanda dimulainya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dilakukan kegiatan Launching oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas SH.,M.Hum.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
PANTAU - Bupati Manggarai Timur Andreas Agas dan Kapolres Matim AKBP Nugroho Arie Siswanto, saat memberikan motivasi terhadap anak-anak sebelum divaksin di Aula Gereja St Gregorius Borong, Jumat 14 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

TRIBUN FLORES.COM, BORONG - Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Timur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan Polres Manggarai Timur dan Koramil 1612-04 Borong, melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk memperoleh kekebalan kelompok (herd immunity).

Sebagai tanda dimulainya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dilakukan kegiatan Launching oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas SH.,M.Hum.

Kegiatan Launching ini berlangsung di gedung Gereja St Gregorius Borong yang baru, Jumat 14 Januari 2022.

Baca juga: Bupati Manggarai Timur Klaim Jadi Kabupaten Jumlah Sekolah Penggerak Terbanyak di Indonesia

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugraho Arie Siswanto, SH, perwakilan Danramil 1612-04 Borong, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, Pranata Kristiani Agas, Sekertaris Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur, Rofinus Hibur Hijau, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Timur, Pemerintah Kecamatan Borong.

Turut hadir sejumlah kepala sekolah dasar di Kecamatan Borong, perwakilan siswa dari SDI Kota Ndora, SDK Rana Loba, SDI Peot, SDI Kembur, SDI Bugis dan Kepala Sekolah MIN Manggarai Timur. Sedangkan untuk SDK Eduardus Borong seluruh siswa.

Sebelum melaunching vaksin Covid-19, Bupati Agas juga menyempatkan diri menemui anak-anak yang ikut vaksin untuk memberikan motivasi.

"Tidak boleh takut divaksin. Vaksin ini aman-aman saja untuk kesehatan kita untuk mencegah penularan Covid-19 menciptakan kekebalan kelompok,"ujarnya.

"Nanti kalian pulang beritahu di teman-teman kamu bahwa vaksin itu baik dan aman untuk kesehatan kita. Supaya teman-teman kalian juga tidak takut untuk divaksin,"pinta Bupati Agas.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved