Berita Manggarai Timur

Letak Batu Pertama Bangun Masjid Baiturrahman, Bupati Agas Senang Budaya Gotong-royong Masih Dijaga

Dalam sambutannya Bupati Agas mengapreasi budaya gotong-royong yang masih terjaga di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO -PROKOPIM SETDA MANGGARAI TIMUR
LETAK BATU - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum sedang meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman Borong, Sabtu 15 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum meletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Baiturrahman Borong yang terletak di Kampung Ende Kelurahan Kota Ndora Kecamatan Borong, Sabtu 15 Januari 2022.

Hadir juga dalam acara ini sejumlah anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Kapolres Matim AKBP Nugroho Arie Siswanto, Danramil 1612-04 Borong, Lettu Inf Falentinus Lanar, sejumlah pimpinan OPD, Pimpinan Bank NTT Cabang Borong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan umat yang ada disekitar Masjid Agung Baiturahman.

Dalam sambutannya Bupati Agas mengapreasi budaya gotong-royong yang masih terjaga di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

"Saya senang sekali melihat kita semua hadir disini dan bersama berkomitmen untuk membangun Masjid Agung ini. Masjid ini bukan hanya milik orang Kampung Ende atau milik Kelurahan Kota Ndora, tapi milik Manggarai Timur,"ungkapnya.

Baca juga: Bupati Nagekeo Lantik Adrianus Saju Jadi Kades Woloede

Menurut Bupati Agas, masjid ini dibangun dengan niat tulus kemudian direncanakan dengan luar biasa dan dikerjakan oleh tukang dan pekerja yang berasal dari sekitar masjid.

Dengan gotong-royong maka pekerjaan akan lebih mudah dan cepat, yang utama juga adalah rasa memilikinya juga akan tinggi sehingga kita akan menjaga dan merawatnya dengan baik.

Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Baiturrahman, Jemain Utsman, S.Ag, menjelaskan, Masjid tersebut akan dibangun dengan ukuran 30x26 m2 dengan menelan anggaran sekitar Rp 5 miliar hingga finishing.

Saat ini kata dia, anggaran yang baru terkumpul spontanitas dari umat yang hadir saat upacara peletakan batu pertama itu sebanyak Rp226 juta, bupati Manggarai Timur Rp50 juta, Pemda Manggarai Timur rencananya Rp 100 juta dan semen 2.000 sak.

"Dengan adanya semen 2000 sak ini dengan anggaran yang anda kita mulai membangun. Kami sebagai panitia akan terus mencari donasi dengan harapanya, pemerintah pusat, provinsi dan daerah serta berbagai pihak lainya bisa membantu kami,"ungkapnya.

Baca juga: Cegah Covid Varian Omicron, Kapolsek Satar Mese Pimpin Operasi Penggunaan Masker

Ustman juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Matim yang telah hadir dan memberikan dukungan untuk pembangunan masjid.

"Masjid Baiturahman ini dibangun pada tahun 1955, karena sudah tua maka dipandang perlu untuk membangun masjid yang baru. Karena itulah kemudian umat bersepakat untuk berupaya bersama-sama bergotong royong melaksanakan pembangunan masjid ini. Harapannya Masjid Agung Baiturahman ini akan menjadi kebanggan bersama dan salah satu simbol kota Borong,"ungkapnya.

Berita Manggarai Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved