Pentingnya Rapat Anggota Bulanan, 8 Warga Timor Leste & Muslim Purerejo Jatim Daftar Anggota Pintar

Pertemuan bulanan merupakan hukum wajib dilembaga itu kerena manfaatnya semua anggota mengikuti perkembangan usaha simpan pinjam dan sektor riil

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/HO-PINTU AIR
POSE BERSAMA - Kaum Muslim Purerejo Jatim Daftar Anggota Pintur Air di Sidoarjo, Januari 2022. 

TRIBUNFLORES.COM - Memasuki tahun buku 2022 Kopdit Pintu Air Rotst Indonesis diinstruksikan untuk kembali menggiatkan rapat anggota bulanan (RAB) mulai dari kantor pusat hingga ke kelompok basis akar rumput anggota.

Pertemuan bulanan merupakan hukum wajib dilembaga itu kerena manfaatnya semua anggota mengikuti perkembangan usaha simpan pinjam dan sektor riil serta hak dan kewajiban anggota.

Pada RAB perdana di bulan Januari minggu ketiga 16 Januari 2022, dilaporkan di Cabang Betun ada 8 warga Timor Leste Distrik Maubesi datang secara spontan mengikuti penjelasan dan saat itu juga mendaftarkan diri menjadi anggota.

Juru bicara, Victorinu Araujo Soarez, mengakui selama ini mereka sudah lama mendengar dan menyaksikan langsung keberpihakan Kopdit Pintu Air di perbatasan Betun terhadap sanak familinya baik pemberdayaan ekonomi msupun solidaritas duka cita.

Baca juga: Manajemen Kopdit Pintu Air Cabang Kupang Adakan Natal dan Tahun Baru Bersama

“Kami datang secara spontan nekat mau gabung karena kami lihat buktinya. Kami mohon lembaga terima kerena kita bersaudsra,’’kata Soarez.

Sementara itu, manejer Ksp Kopdit Pintu Air Cabang Betun, Elias Poa Maipun, membenarkan jika warga Timor Leste itu datang dan pihaknya telah melayani sesuai aturan yang berlaku.

“Kami tidak tolak kerena jujur, minat gabung dalam rapat anggota bulanan ini. Mereka pahan dan berjanji mengajak sanak famili lain yang belum gabung untuk segera menjadi anggota,’’ujarnya.

Kaum Muslim Jadi Anggota

Sementara itu dari Cabang Sidoarjo dilaporkan sejumlah kaum Muslim warga Desa Purorejo, kecamatan Pungfing Kabupaten Mojokerto Propinsi Jatim juga berbondong-bondong datang atas undangan ketua kelompok Mojokerto, Thomas Sansunu mengkuti RAB.

Mereka datang dan langsung mendaftarkan diri menjadi anggota.

Baca juga: Aset Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo Rp 20 Miliar

Thomas mengatakan kelompok Mojokerto sudah ada sejak tahun 2019 dan masyarakat di kabupaten Mojokerto sudah tahu dan banyak yang sudah bergabung.

“Kaum Muslim dari Purorejo ini saya undang kerena selama pandemi covid 19 nyaris tidak ada pertemuan. Syukur hari minggu ini mereka datang dan mendaftarkan diri bergabung. Itulah manfaatnya rapat anggota setiap bulan, pungkas Thomas.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved