Berita NTT

Kapolda NTT Minta Personel Brimob BKO Jalani Karantina, Jangan Sembunyi-sembunyi Bertemu Keluarga

Dikesempatan tersebut ia memberikan pengalungan bunga sebagai selamat datang kepada perwakilan anggota Satbrimobda NTT.

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
SAMBUT - Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan pengalungan bunga sebagai tanda selamat datang kepada perwakilan anggota Satbrimobda NTT di Bandara Internasional El Tari Kupang, Selasa 25 Januari 2022. 

Laporan Kontributor TRIBUNFLORES.COM, Irfan Hoi

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG -102 orang personel Satuan Brimob Polda NTT penugasan pengamanan daerah rawan BKO Papua yang tiba di Kupang, langsung menjalani karantina terpusat selama tiga hari kedepan.

Personel dibagi menjadi dua kelompok, yakni SPN Polda NTT dan di BLK (Balai Latihan Kerja) Kota Kupang.

Hal tersebut merupakan perintah dari Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, saat upacara penyambutan pasukan BKO di Bandara Internasional El Tari Kupang, Selasa 25 Januari 2022.

Dikatakannya bahwa meskipun sudah berada di kota Kupang, tapi belum bisa bertemu keluarga.

Baca juga: Polda NTT Segera Limpahkan Kembali Berkas Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu & Anak di Kupang

 

"Mohon rekan-rekan semuanya bisa menahan diri, untuk tidak dengan sembunyi-sembunyi menemui keluarga, karena kalau itu dilakukan ada kekuatiran munculnya klaster baru. Sebelum bertemu keluarga, rekan-rekan wajib karantina tiga hari kedepan. Setelah itu dilakukan tes covid-19, apabila hasilnya negatif bisa pulang ke rumah masing-masing," ujar Kapolda NTT.

Irjen Setyo yang juga mantan Kapolres Biak Numfoor Polda Papua itu menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh personel yang kembali BKO dalam keadaan sehat dan selamat tidak kuranga satu apapun.

Satu tahun bukanlah waktu yang cepat, tentu ada beberapa kendala dan masalah yang timbul karena hubungan yang berjauhan dan dipisahkan oleh waktu.

"Dari dalam lubuk hati yang paling dalam, sungguh saya sampaikan penghargaan yang luar biasa tidak bisa dihitung dan dinilai dari suatu barang atau kertas penghargaan. Ini tulus dari hati," pintanya.

Baca juga: Si Amal Anggota Polda NTT Temukan Narkoba Disembunyikan Ditumpukan Batu

Mantan Dirkrimum Polda Papua itu berharap dengan pengalaman tugas didaerah konflik, personel Satbrimobda bisa diterapkan di wilayah hukum Polda NTT lebih baik.

Dikesempatan tersebut ia memberikan pengalungan bunga sebagai selamat datang kepada perwakilan anggota Satbrimobda NTT.

Dilanjutkan dengan penyerahan bendera merah putih dari komandan kompi Satgas BKO Papua AKP Arnold Tae Seran kepada Kapolda NTT. (*)

Berita NTT Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved