Berita Manggarai

FKIP Unika Ruteng Teken MoA dengan Dinas Pendidikan Manggarai, Fransiskus Harap Bawa Solusi

"Kampus sekarang tidak hanya menyebarkan ilmu,tapi kampus sekarang harus terlibat dalam persoalan -persoalan yang ada di masyarakat,"ungkapnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
TEKEN MoA - Kadis Pendidikan Kabupaten Manggarai Fransiskus Gero, Wakil Rektor II Unika Ruteng ,Dr.Marsel Ruben Payong, saat teken MoA di Kampus Unika, Rabu 23 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik (Unika) St.Paulus Ruteng, menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai, Rabu 23 Februari 2022.

Penandatanganan ini sebagai pentuk komitmen bersama dalam kolaborasi antara dosen, mahasiswa dan sekolah yang ada di Manggarai dalam mengimplementasikan program Kampus mengajar.

Wakil Rektor II Unika Ruteng, Dr. Marsel Ruben Payong, menyampaikan sejak era baru mulai tahun 2019 ada perubahan besar dalam paradigma kampus dengan adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Kampus sekarang tidak hanya menyebarkan ilmu,tapi kampus sekarang harus terlibat dalam persoalan -persoalan yang ada di masyarakat,"ungkapnya.

Baca juga: Calon Doktoral Hukum Gereja Universitas Lateran Roma Beberkan Kajian Pengunduran Diri Uskup

 

Dalam program kampus mengajar juga, dosen dan Mahasiswa diberi peluang dalam pemecahan-pemecahan masalah kemasyarakatan melalui program PKM.

"Program MBKM memberi peluang baik dosen maupun mahasiswa dalam pemecahan masalah kemasyarakatan melalui program kampus mengajar,"ujarnya.

Untuk itu tujuan dari penandatanganan MOA ini membangun kolaborasi FKIP Unika Ruteng dengan Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai dalam menerapkan MBKM.

Sementara itu, Kepala Dinas PPO Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero, menyampaikan terima kasih kepada Unika St.Paulus Ruteng yang telah membangun kerjasama untuk berkolaborasi memajukan pendidikan di Manggarai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved