Guru Pukul Siswa SD

Update Terbaru Dugaan Kasus Guru Pukul Siswa SD di Ruteng Manggarai

Sementara Orang tua DKD, LJ (59) tidak menerima tindakan oknum guru tersebut kepada anaknya apapun alasannya.

Editor: Gordy Donovan
SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI : Kekerasan Terhadap Anak Sekolah Dasar, Jumat 18 Februari 2022. Seorang anak SD di Manggarai Menjadi Korban Kekerasan oleh Oknum Guru. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Seorang siswa Sekolah Dasar di Manggarai DKD (9) diduga mendapat perlakuan tindakan kekerasan dari gurunya sendiri hingga mengalamai luka lebam di bagian punggung dan kaki bagian kanan.

Dugaan tindakan kekerasan itu dilakukan oleh AL seorang guru penjas disekolah tersebut saat menjalankan latihan upacara berdera, Jumat 18 Februari 2022 lalu.

Tindakan kekerasan yang diduga oleh oknum guru tersebut diduga menggunakan sepotong kayu dikarenakan DKD dan kawan-kawanya melakukan kesalahan saat berlatih Upacara bendera.

Kepala sekolah disekolah tersebut RU saat ditemui TRIBUNFLORES.COM di ruang guru sekolah tersebut membenarkan kejadian itu, namun dia mengaku hanya memberikan teguran secara lisan kepada AL.

Baca juga: Kakak dan Adik di Matim, Penderita ODGJ dan Stroke Tinggal di Gubuk Reot Tanpa Listrik dan MCK

 

"Iya benar adanya,"ungkapnya

Sementara Orang tua DKD, LJ (59) tidak menerima tindakan oknum guru tersebut kepada anaknya apapun alasannya.

"Saya menolak dengan tindakan ini, kalaupun mendidik tidak sekeras itu mengingat kabupaten Manggarai kabupaten ramah anak, beri ruang rasa aman untuk anak,"Ungkapnya saat ditemui dikediamannya Jumat 18 Februari 2022.

Upaya Mediasi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved