Flores Bicara

FLORES BICARA: Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Marciana mengatakan, masyarakat yang belum tahu soal di atas, bisa langung berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham NTT.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/IAN
TALKSHOW - Talkshow FLORES BICARA dengan tema bantuan hukum bagi warga kurang mampu yang dipandu host, Gordy Donofan dan narasumber Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone di Rutan Kelas II B Maumere Kabupaten Sikka, Jumat 25 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Talk Show Flores Bicara, Jumat 25 Februari 2022, digelar di Rutan Maumere, Kabupaten Sikka, menghadirkan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (NTT) Marciana Dominika Jone.

Talk show yang dipandu oleh Jurnalis TRIBUNFLORES.COM, Gordy Donofan itu mengupas topik 'Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu'.

Marciana, dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa Kemenkumham, sejatinya memberi perhatian serius kepada masyarakat kurang mampu, yang tengah berurusan dengan hukum.

"Jadi Kemenkumham sudah menyediakan anggaran untuk masyarakat kurang mampu. Anggaran itu sejak proses penyidikan, penuntutan, banding, kasasi bahkam sampai dengan peninajuan kembali. Hanya banyak masyarakat belum tau," kata Marciana.

Baca juga: Februari 2022, Ada 2 Kasus Dugaan Bunuh Diri di Manggarai Barat

 

Marciana mengatakan, masyarakat yang belum tahu soal di atas, bisa langung berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham NTT.

"Kami tentunya membuka ruang," ungkapnya.

Di samping itu, kata Marciana, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dia juga mendorong pusat - pusat bantuan hukum yang tersebar di NTT perlu juga mensosialisasikan keberadaan pusat bantuan hukum atau Posbakum.

Selain itu, Kemenkumham NTT terus berupaya meningkatkan pelayanan pemberian bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin khususnya yang ada di Lapas dan Rutan melalui pendirian Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved