Flores Bicara

FLORES BICARA : Yuniarta Salon dan SPA Maumere Beri Solusi Cantik dan Sehat

Padahal, menurut Umi, SPA sendiri adalah terapi kesehatan air yang telah ada sejak zaman dahulu kala.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GG
TALKSHOW - Pemilik Yuniarta Salon & SPA, Umi Hasanatin saat talkshow FLORES BICARA yang dipandu Host, Agnesia Dhelti di Studio TribunFLores.Com, Jumat 4 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Berbicara kecantikan disebut seutuhnya milik wanita.

Namun kesehatan harus tetap menjadi milik bersama, apalagi jika kedua-duanya. Sehat dan cantik.

Memang, sebagian orang masih beranggapan bahwa untuk tetap sehat dan cantik dibutuhkan biaya perawatan yang jumlahnya tidak sedikit.

Tapi anggapan itu sepertinya tak berlaku bila kalian menggunakan jasa perawatan dari Yuniarta Salon & SPA, sebuah rumah kecantikan dan kesehatan yang berlokasi di jalan Gajah Mada, area Terminal Barat, disamping Hotel Silvia, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Cerita Ibu Rumah Tangga di Sikka Olah Porang Jadi Pizza, Seratnya Cocok untuk Diet

 

Ide untuk memulai usaha layanan jasa perawatan kesehatan dan kecantikan datang langsung dari owner Yuniarta Salon & SPA, Umi Hasanatin.

Dalam talkshow FLORES BICARA bersama host TRIBUNFLORES.COM, Agnesia Dhelti, Jumat 4 Maret 2022, Umi Hasanatin berujar kalau ide membuka Salon Kesehatan dan kecantikan Yuniarta Salon & Spa berawal dari pertanyaan para tamu hotel Silvia tentang rumah kecantikan dan kesehatan di Kota Maumere, kepadanya.

Umi yang saat itu masih membuka usaha rumah makan akhirnya banting setir menangkap pangsa pasar layanan jasa perawatan kecatikan dan kesehatan.

Hingga akhirnya, tahun 2017 Yuniarta Salon & SPA pun mulai resmi beroperasi dengan mempekerjakan 5 orang karyawan, para wanita asli dari Kabupaten Sikka yang sangat profesional.

Layanan jasa yang disediakan oleh Yuniarta Salon & SPA terbagi kedalam beberapa kategori layanan misalnya beauty Salon yang memberikan pelayanan facial, whitening, detox wajah dan anti aging. Sedangkan untuk Spa, disediakan layanan Message (pijit), body scrub, luluran dan kombinasi antara layanan Spa.

Baca juga: FLORES BICARA : Raja Jaya Motor Maumere Bangkit di Masa Pandemi

Sementara usaha jasa lain yang juga disediakan oleh Yuniata Salon & Spa ialah wedding organizer yang menyediakan layanan Make Over, sewa pakayan pengantin dan model dan dekorasi.

Buah dari ketekunan dan keuletan Umi Hasanatin, Yuniarta Salon & SPA pernah menjadi pemenang 1 dan 3 dalam event Indonesian Model yang digelar di Jakarta.

Bukan usaha namanya jika tak pernah menemui tantangan. Umi Hasanatin mengakui kalau sampai saat ini masih ada orang yang menghubungkan layanan Spa dengan citra-citra negatif.

Halaman
12

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved