Berita Manggarai

11 Tahun Tak Bisa Berjalan, Bocah di Manggarai Ini Butuh Kursi Roda

Karlianus merupakan putra bungsu dari pasangan Longginus Non (43) dan Teresia Amis (37) asal Malip, desa Lenda, kecamatan Cibal Barat, kabupaten Mangg

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-YOS
TAK BISA BERJALAN- Karlianus Damar tak bisa berjalan di Malip, Desa Lenda, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, Sabtu 26 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Mengalamai cacat fisik sejak lahir, Karlianus Damar (11) hanya bisa merangkak dan berdiam diri di tempat duduknya selama 11 tahun dengan keterbatasan fisik yang dialaminya.

Selain mengalami keterbatasan fisik Karlianus juga penyandang disabilitas tunawicara. Karlianus hanya bisa mengangguk dan menggelengkan kepala ketika ada mengajaknya untuk berbicara.

Karlianus merupakan putra bungsu dari pasangan Longginus Non (43) dan Teresia Amis (37) asal Malip, desa Lenda, kecamatan Cibal Barat, kabupaten Manggarai, membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini, Tuhan Mengetahui Kebutuhan Kita            

 

Kondiis fisik yang sangat lemah membuat Kondis Karlianus hanya bisa terbaring lemas selama hampir 11 tahun.

"Saya merasa sedih sekali melihat anak saya ini (Karlianus) yang sudah 11 tahun tidak bisa berjalan karena menderita lumpuh dan bisu. ", ungkap Teresia, Sabtu 26 Maret 2022.

Teresia mengisahkan kehidupan keluarganya, apalagi kasih sayang seorang ayah tidak dirasakan oleh sang anak.

Teresia menceritakan bahwa suami tercinta Longginus Non sudah merantau sejak Karlianus dilahirkan, sejak saat itu pula Longginus tidak ada kabar sehingga dengan segala keterbatasan Teresia menghidupi kedua orang anaknya dengan berbagai upaya.

"Suami saya sudah merantau sudah 11 tahun pak, sejak anak saya yang bungsu ini dilahirkan dan sampai sekarang pun sudah tidak kabar sama sekali,"kisahnya.

Baca juga: Rutan Kelas IIB Maumere Sosialisasi Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved