Ramadhan 2022

Penjual Takjil di Ruteng Senang, Pembeli Bukan Hanya Umat Muslim

Bulan Ramadhan ini mengisahkan kisah damai, baik umat Muslim itu sendiri maupun saudara umat kristiani yang ada di kota Ruteng.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
PEMBELI- Dua anak Muda Ketrin dan Saskia saat membeli berbagai jenis menu pembuka puasa di Jalan Motang Rua, Jumat 8 April 2022 sore. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Memasuki bulan suci Ramadhan, tentu saja tidak melewati momen berpuasa yang selalu dijalani oleh umat Muslim.

Tak terkecuali di kota Ruteng,Kabupaten Manggarai, NTT.

Bulan Ramadhan ini mengisahkan kisah damai, baik umat Muslim itu sendiri maupun saudara umat kristiani yang ada di kota Ruteng.

Baca juga: Gubernur NTT Ajak Masyarakat Flotim Dukung Paket Bereun Periode Kedua

 

Seorang ibu penjual takjil, Melly mngisahkan selama 6 hari berjualan menu buka puasa di samping Masjid Jihadul Ukroh, pembeli selalu ramai untuk memborong menu takjil yang dijualnya.

Adapun yang menarik, pembeli menu takjil bukan hanya umat Muslim yang menjalani puasa tapi umat kritiani yang ada di kota Ruteng juga memadati tempat jualan untuk mencicipi berbagai jenis menu berbuka puasa.

"Selama 6 hari kami jualan menu pembuka puasa di tempat ini, yang datang beli bukan hanya umat Muslim, banyak juga yang non Muslim datang beli," ungkap Melly kepada TRIBUNFLORES.COM, Jumat 8 April 2022.

Melly mengaku senang dengan kedatangan umat non Muslim untuk beli menu takjil yang mereka sediakan, selain menambah rejeki menurutnya itu merupakan toleransi umat beragama di Kabupaten Manggarai.

Baca juga: NTT Peringkat Delapan Besar Minat Baca Kalahkan DKI Jakarta

"Selama 6 hari ini ramai sekali, kebanyakan non Muslim juga yang beli takjil. Kami sangat senang, dilain menambah rejeki ini sebagai wujud toleransi juga," ungkap Melly.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved