Nelayan Alor Hilang

BREAKING NEWS: Nelayan Alor Hilang saat Melaut

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menjelasakan kronologi kejadian itu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-SAR MAUMERE
KORBAN HILANG - Tim SAR gabungan saat mencari nelayan hilang di Alor, Sabtu 16 April 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, ALOR - Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos SAR Alor menerima informasi Pada Pukul 06.05 Wita dari Danramil Pantar Timur bahwa telah terjadi Laka Kapal Man Over Board (MOB) terhadap Seorang Warga Desa Bama bernama Dedy Yaferius Tuati Seorang Laki-laki berusia 28 tahun.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana,S.E.M.AP selaku SMC (SAR Mission Coordinator) menjelasakan kronologi kejadian itu.

“Kronologi kejadian yang Kami dapatkan dari Danramil Pantar Timur Kapten Infantri Panuel Tangledang bahwa korban pada hari kemarin pukul 14.00 Wita berangkat melaut menggunakan tiga perahu dayung bersama teman-temannya,"ujar dia kepada TRIBUNFLORES.COM Sabtu 16 April 2022.

Baca juga: Anak Dibawah Umur Di Lembata Dijadikan Pemuas Nafsu, Ada Bapak Jadi Germo

 

Lanjut dia, pukul 15.00 Wita korban memancing dan melompat ke laut di perairan Desa Bama, karena korban tidak muncul ke permukaan, teman-teman korban melakukan pencarian dan tidak menemukan korban.

Selanjutnya teman-teman korban menuju darat dan melaporkan ke Kepala Desa Bama.

Ia menjelaskan pelaksanaan Operasi SAR hari ini sudah dimulai pada pukul 06.20 Wita dimana Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Alor, Polres Alor, BPBD Kab.Alor, Pos AL Alor, Polair Alor, Dinas Kelautan dan Perikanan Alor diberangkat menuju lokasi kejadian di Perairan Desa Bama untuk bergabung dengan Tim SAR Gabungan lainnya yaitu Koramil Kodim 1622/Alor, Polsek Pantar Timur dan Masyrakat dan Keluarga Korban untuk melaksanakan Operasi SAR dengan menggunakan RIB 400 PK Pos SAR Alor yang dilengkapi dengan Peralatan SAR Air.

Baca juga: Cerita Penyelam Temukan Korban di Gua Bawah Air Terjun Cunca Wulang

"Hingga Pukul 12.00 Wita Pelaksanaan Pencarian Saudara Dedy masih Nihil,"ujarnya.

Ia berharap agar nelayan yang hilang tersebut segera ditemukan.

"Mari Kita semua berdoa kepada Tuhan Yang Maha Penyayang agar Tim SAR Gabungan dapat segera menemukan Saudara Kita Dedy serta Saya sudah berpesan kepada OSC (On Screen Coordinator) di lapangan untuk selalu mengedepankan safety dalam melaksankan pencarian dan terus ciptakan sinergi dan koordinasi sesama Tim SAR Gabungan dalam proses pencarian,”ujarnya. (Kgg).

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved