Berita Kota Kupang

Ayah Kandung Astri Manafe Berteriak di PN Kupang; Saya Punya Anak dan Cucu, Mau Mati, Mati 

Sidang lanjutan kasus pembunuhan ibu dan anak, Atri Manafe sedianya digelar Rabu 22 Juni 2022 memerika saksi meringankan gagal digelar.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/OBY LEWANMERU
Keluarga korban Astri Manafe dan Lael Maccabee sedang mengantre untuk masuk ke ruang sidang Pengadilan Negeri Kelas 1 A Kupang, Rabu 22 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Oby Lewanmeru

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Ayah almarhum Astri Manafe, Saul Manafe beberapa kali berteriak sesaat setelah mendapat informasi bahwa sidang lanjutan kasus pembunuhan Astri dan Lael Maccabee ditunda, Rabu 22 Juni 2022 di Pengadilan Negeri Kelas IA Kupang.

Sekitar pukul 10:36 Wita, informasi dari pengeras suara yang meminta JPU dan penasihat hukum terdakwa Randy Badjideh agar masuk ke Ruang Cakra. Namun, saat keluarga korban dan tim kuasa hukum masuk ke dalam gedung pengadilan, disampaikan bahwa sidang ditunda karena penasihat hukum terdakwa dan juga saksi meringankan berhalangan hadir.

Karena sidang ditunda, maka keluarga korban pun keluar dari gedung pengadilan. Ayah, ibu dan kakak  kandung korban dan sanak keluarga lainnya  keluar dengan tenang. Namun sampai di luar ruangan, nampak ayah korban seperti tidak puas karena sidang ditunda.

Saul Manafe beberapa kali berteriak."Saya punya anak cucu , mau mati, mati," kata Saul Manafe.

Baca juga: Terdakwa Randy Badjideh Teteskan Air Mata  Beberkan Astri Manafe Mencekik Anaknya

Sampai di pelataran pengadilan juga Saul Manafe masih bereaksi, sampai ada tim Aliansi Peduli Kemanusiaan dan juga tim kuasa hukum keluarga mendekati Saul Manafe dan berusaha menenangkannya.

Saul Manafe hadir di pengadilan mengenakan kemeja berwarna merah hati dipadukan celana panjang warna hitam. Ibu korban Astri Manafe,  Asnat Manafe mengenakan baju batik dengan warna dasar hitam. Sedangkan Jeckson Manafe mengenakan kaos berwarna merah dan celana hitam. Ketiganya memakai salendang di leher.

Sesuai jadwal hari ini, Rabu 22 Juni 2022, akan digelar sidang lanjutan kasus pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee dengan agenda pemeriksaan saksi meringankan terhadap terdakwa.

Pantauan TribunFlores.com, hingga pukul 10;00 Wita di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Kupang, sidang juga belum dimulai.

Baca juga: Bukti Cintanya ke Ira Ua, Randy Badjideh Habisi Astri Manafe dan Lael 

erdakwa dan juga saksi meringankan yang hendak diajukan memberi kesaksian belum terlihat. Nampak JPU tiba di pengadilan sekitar pukul 09:58 wita. Sedangkan penasihat hukum terdakwa juga belum terlihat.

Di ruang tunggu pengunjung sidang, sudah ada keluarga almarhum Astri Manafe dan Lael Maccabee serta  beberapa anggota aliansi. Nampak ada juga tim kuasa hukum keluarga dari Adhitya Nasution dan Patners.

Sebelumnya, Ketua Tim Penasihat Hukum Randy Badjideh, Yance Thobias Mesah,S.H, mengatakan, saksi meringankan sudah disiapkan, namun saksi ini belum dipastikan hadir dengan alasan merasa tidak nyaman.

Berita Kota Kupang lainnya


 

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved