Berita Sikka

Bangun Gedung Perpustakaan Telan Anggaran Rp 8 Miliar, Bupati Sikka Sebut Mirip Hotel Sasando

"Gedung perpustakaan standar di berbagai daerah Indonesia, tapi membangun gedung begini tidak sekaligus terjadi di semua daerah," jelasnya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
BANGUN GEDUNG-Bupati Sikka saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sikka, Jumat 22 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Pemerintah Kabupaten Sikka melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Perpustakaan Daerah yang baru, Jumat 24 Juni 2022.

Kegiatan itu berlangsung di Jalan Eltari Maumere, dihadiri Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sikka A. B. Da Cunha beserta, Tokoh Rohaniwan, beserta sejumlah staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sikka.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, pembangunan gedung baru menelan anggaran sebesar Rp.8.125.300.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Sumbernya dari DAK bidang perpustakaan dan ini merupakan perjuangan dari Anggota DPR RI, Pak Hugo Parera," ujarnya kepada wartawan.

Baca juga: Kronologi Polisi Bekuk Tukang Ojek di Sikka, Diduga Garap Paksa Anak Dibawa Umur

 

Menurutnya, melalui pembangunan gedung perpustakaan yang layak, akan meningkatkan mutu pelayanan dan mempengaruhi garirah literasi para pelajar maupun masyarakat umum.

"Gedung perpustakaan standar di berbagai daerah Indonesia, tapi membangun gedung begini tidak sekaligus terjadi di semua daerah," jelasnya.

Dikatakannya, melalui anggaran fantastis itu, gedung Perpustakaan Daerah akan terlihat megah layaknya Hotel Sasando di Kota Kupang.

"Ini gedung yang megah, tampaknya itu seperti Hotel Sasando, sungguh indah," sanjung Bupati Roberto Diogo.

Baca juga: Keributan Direktur PDAM Sikka dengan Staf, Pelaku Ganti Kaca Jendela yang Pecah

Sementara Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sikka, A. B. Da Cunha menerangkan, waktu pelaksanaan memakan waktu selama enam bulan pengerjaan, terhitung sejak tanggal 24 Juni sampai 22 Desember 2022.

Sekalu Kepala Dinas, Da Cunha akan memperhatikan progres pembangunan gedung mulai dari peletakan batu hingga selesai.

"Waktu pengerjaan selama 180 hari yaitu sampai 22 Desember tahun ini. Saya akan memperhatikan perkembangan sampai selesai," tandasnya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved