Berita Sikka

Bantu Warga Kurang Mampu, Rutan Maumere MoU dengan Posbakum Madin Maumere

Penandatanganan ini dilakukan di Kantor Rutan Maumere, Jalan KS.Tubun Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat, 8 Juli 2022 pagi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ICHA PAREIRA
MoU - Penandatanganan MOU Rutan Maumere dan Posbakum Madin Maumere di Kantor Rutan Kelas II B Maumere, Jalan KS.Tubun Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat, 8 Juli 2022 pagi. 

Laporan Reporter TribunFlores.Com, Paulus Kabelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Maumere melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Advokat Maumere.

Penandatanganan ini dilakukan di Kantor Rutan Maumere, Jalan KS.Tubun Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat, 8 Juli 2022 pagi.

Kerjasama dilakukan ini dalam rangka memberikan bantuan hukum kepada warga kurang mampu secara gratis bagi pelaku tindak pidana yang menjalani proses hukum.

Bantuan ini yang diberikan berupa pendampingan dan dan konsultasi hukum.

Baca juga: Tinggalkan Bima, Sarwan Sukses Jadi Petani Bawang di Sikka

 

Jalannya kerjasama bantuan hukum ini dihadiri Karutan Kelas II Maumere, Antonius Semuki dan Ketua Posbakum Madin Maumere, Ignasius Adam Fasi, S.H.

Dengan adanya penandatanganan ini maka warga binaan Rutan Maumere akan mendapat pelayanan hukum. Di mana ada kantor pos Bankum yang berada di Rutan Maumere.

Karutan Maumere, Antonius Semuki usai penandatanganan menjelaskan, kerjasama ini adalah bukti dan wujud serta tekad Kanwil Kemenhukham NTT guna membantu orang kurang mampu yang menjalani proses hukum.

“Ini bukti dan komitmen jajaran Kemenhukham NTT guna melayani masyarakat. Kami menggandeng Posbakum Madim Maumere guna menjadi mitra dalam rangka pelayanan kepada warga kurang mampu. Kami juga serius dengan menyerahkan satu ruangan pelayanan posbakum bagi LBH Madin,” kata Antonius.

Ia juga mengajak media guna membantu Rutan Maumere guna memberitahu kepada masyarakat tentang kerja dan tugas Kanwil Kemenhukham NTT yang telah membuka posbakum di Rutan Maumere.

Sementara itu, Ketua Posbakum Madin Maumere, Ignasius Adam Fasi, S.H kepada wartawan di Rutan Maumere menjelaska, pihaknya mengapresiasi langkah dari Kemenhukham NTT yang telah membangun posbakum di Rutan Maumere.

Baca juga: BREAKING NEWS: Aksi Penganiayaan Pemilik Kios Pakai Kayu di Maumere Terekam CCTV

Yang mana selama ini memang ada kendala dalam pelayanan bantuan hukum bagi warga binaan di LP dan Rutan.

“Ada sebagian warga binaan yang tidak mampu membayar pengacara dan masih sangat terbatas.Kami juga memilikki kantor di Kelurahan Wolomarang. Kami mengajak warga kurang mampu agar bisa memanfaatkan posbakum guna mendapat pelayanan bantuan hukum,” kata Ignasius.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved