Berita Sikka

Toilet Umum di Terminal Madawat Maumere Tidak Berfungsi, Ini Penjelasan Kadishub Sikka

"Kita usahakan supaya di tahun ini mulai merehab fasilitas toilet dan lampu penerangan," ujar Maritius di ruangan kerjanya beberapa waktu lalu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sikka, Mauritius Minggo, Rabu 13 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sejumlah fasilitas pendukung di terminal Madawat atau Terminal Barat di Kota Maumere, Kabupaten Sikka sudah rusak, Rabu 13 Juni 2022.

Salah satunya adalah toilet umum yang sudah tidak berfungsi. Pintu masuk toilet terkunci, sampah berserakan, kran air mampet, dan tumbuh subur rumput-rumput liar.

Selain toilet, ruas jalan dan lampu penerangan juga rusak. Ketika turun hujan, ruas jalan tersebut sampai menimbulkan genangan air bak kolam dadakan.

Seorang sopir bernama Jebol (nama samaran), mempersoalkan kondisi toilet umum yang tidak berfungsi padahal sangat dibutuhkan masyarakat khususnya sopir dan penumpang.

Baca juga: Refleksi 20 Tahun Pekka NTT, Berdaulat,Mendobrak dan Merubah Dunia

 

"Yang paling dipersoalkan itu toiletnya. Kami dan Penumpang sering kewalahan," ujarnya saat dijumpai TRIBUNFLORES.COM.

Jika menghadapi kondisi itu, para sopir terpaksa mencari tempat lain, salah satunya memanfaatkan toilet di SPBU terkedat.

"Kita harus putar balik lagi, ke pom bensin, dan tempat-tempat yang ada toilet umum," tandas pemuda dengan warna rambut kuning itu.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sikka, Maritius Minggo, berjanji akan merehab toilet umum dan fasilitas pendukung lainnya dalam tahun ini.

"Kita usahakan supaya di tahun ini mulai merehab fasilitas toilet dan lampu penerangan," ujar Maritius di ruangan kerjanya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cegah Penularan Rabies,Babinsa Wulanggitang Beri Pendampingan Vaksin Rabies

Hingga saat ini, kata dia, Dinas Perhubungan Sikka sudah mulai merehab fasilitas di Terminal Lokaria dengan menggunakan anggaran seadanya.

"Kesulitan kita masih soal dana perawatan. Anggaran kita sangat terbatas jadi upaya perbaikan dilakukan secara bertahap," tandas Maritius.

Selain merehab fasilitas, pihaknya akan semakin menertibkan arus kendaraan baik dari arah timur dan barat Pulau Flores melalui pemasangan portal.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved