Warga NTT Korban KKB

Istri dan Anak Antar Jenazah Hubertus Korban KKB Papua ke Ngada

Yolanda Tharobe ikut mengantar jenazah suaminya, Hubertus Goty (42) korban aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Nduga ke Dadawea Ngada.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
TIBA - Jenazah korban penembakan KKB asal Provinsi NTT saat berada di Kargo Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin 18 Juli 2022. 

TRIBUFLORES.COM, BAJAWA - Yolanda Tharobe ikut mengantar jenazah suaminya, Hubertus Goty (42), korban aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Nduga, Papua ke Desa Dadawea, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 18 Juli 2022.

Yolanda membawa serta Dian R. Tay, putri semata wayang, buah cintanya, dengan Hubertus Goty.

Saat ini mereka dalam perjalanan dari  Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat  menuju ke kampung halaman Hubertus di Desa Dadawea.

Awalnya keluarga kecil ini berencana pulang ke Dadawea pada Desember 2022 mendatang untuk berlibur sekaligus merayakan Natal bersama sanak keluarga.

Baca juga: Hubertus Tewas di Tangan KKB, Natal Bersama Keluarga di Ngada Urung Terwujud

 

Namum peristiwa tragis di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Papua, pada Sabtu pagi 16 Juli 2022, membuat mereka pulang lebih awal dalam nuansa duka.

Yolanda berasal dari Pulau Key, Ambon. Dia bertemu dan menjalin tali kasih asmara dengan Hubertus di tanah rantau, Papua, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk hidup berkeluarga.

Sebelas tahun mengais rejeki di Papua, Hubertus dan Yolanda berhasil membangun sebuah rumah permanen di Desa Dadawea. Rumah itu rencananya ditempati keluarga kecil ini pada bulan Desember 2022.

Peristiwa tragis Kampung Nanggolait, sekali lagi mengubah alur impian. Jenazah Hubertus saat tiba Dadawea, hari ini, dipastikan tidak bisa disemayamkan di dalam rumah mereka itu.

Pasalnya, menurut adat dan budaya etnis Bajawa, kematian yang dialami Hubertus adalah kematian tidak wajar, mati dalam kondisi berdarah atau dalam tradisi Etnis Bajawa disebut Mata Golo.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved