Dharma Karya Dhika 2022

Sambut HDKD Ke-77, Rutan Larantuka Bantu Pembangunan Gereja Lahai-Roi Beloaja

Rumah Tahanan (Rutan) Larantuka, ikut ambil bagian membantu pembangunan Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Lahai - Roi Beloaja, Larantuka, Flores Timur

TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS RUTAN LARANTUKA
BERI BANTUAN. Penyerahan bantuan dari Rutan Larantuka untuk pembangunan GMIT lahai - Roi Beloaja, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Minggu pagi 24 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Rumah Tahanan (Rutan) Larantuka, ikut ambil bagian membantu pembangunan Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Lahai - Roi Beloaja, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Minggu pagi 24 Juli 2022.

Bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan antara lain 1 truk pasir, 25 sak semen, 20 lembar seng, dan 1000 batu bata merah.

Sumber dana bantuan berasal dari sumbangan sukarela seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Larantuka.

Aksi bakti sosial ini, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Rutan Kelas IIB Larantuka, menyongsong Hari Dharma Karya Dika (HDKD), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Baca juga: Rutan Larantuka Ikuti Pembukaan Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77

 

Aksi yang sama dilaksankan oleh seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Kemenkumham, dengan tema 'Bhakti Sosial Kumham Peduli Daerah Terpencil'.

Bakti sosial di Gereja GMIT Lahai-Roi Beloaja dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan)  Larantuka, Solichin, dan diikuti oleh seluruh jajarannya.

Rombongan mulai bergerak pukul 06.30 Wita dari Rutan Larantuka menuju lokasi pelaksanaan bakti sosial di Gereja GMIT Lahai-Roi desa Belo Aja Kecamatan Tanjung bunga. Perjalanan menuju lokasi memakan waktu sekitar 1,5 jam.


Dalam sambutannya, Solichin berharap bantuan yang diberikan dapat diterima dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan gereja.

"Kami berharap bantuan material yang kami berikan ini dapat diterima dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan Gereja Lahai-Roi ini", ungkap Solichin.

Penatua Pinehas Boimau selaku penanggung jawab Gereja Lahai-Roi mengucapkan terima kasih dan mengatakan akan menggunakan bantuan yang diberikan sebaik mungkin untuk pembangunan Gereja.

Baca juga: Rutan Larantuka Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Komit Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

"Saya Selaku penanggung jawab mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Rutan Larantuka, Kami akan mempergunakan bantuan material ini sebaik mungkin untuk pembangunan gereja kami", ungkapnya.

Usai acara penyerahan bantuan, petugas Rutan Larantuka yang beragama Kristen menyempatkan diri beribadah bersama jemaat GMIT Lahai-Roi, tak hanya itu, petugas Rutan Larantuka yang tergabung dalam vokal grup Vorlan turut menyumbangkan dua lagu pada kebaktian minggu pagi tersebut. (*)

Berita Flores Timur Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved