Berita Manggarai Timur

Bupati Agas Kagum, Sunset in The Sky Dampek Manggarai Timur Bisa Jadi Alternatif Dikunjungi Tamu G20

Manggarai Timur, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  menyimpan banyak obyek wisata alam, salah satunya adalah obyek wisata pantai indah.

TRIBUNFLORES.COM-HO PROKOPIM MATIM
GALA DINNER. Tempat persiapan Gala Dinner di SUT Dampek Beach. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  menyimpan banyak obyek wisata alam, salah satunya adalah obyek wisata pantai.

Terdapat begitu banyak wisata Pantai di Manggarai Timur yang menjadikan pilihan untuk Anda saat berwisata.

Ada pantai Cepi Watu, Pantai Ligot, Pantai Liang Bala, dan Pantai Mbolata di pesisir sebelah selatan.

Begitu juga sepanjang pesisir bagian utara (Pantura) terdapat sejumlah wisata pantai yang juga memiliki keindahan yang luar biasa seperti pantai Watu Pajung Pota, Pantai Ronting, Pantai Nanga Lirang, Pantai Laing Lewe dan salah satu pantai yang hits adalah Sunset in The Sky Dampek atau dikenal sebagai SUT Dampek Beach yang terletak di Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT).

Baca juga: Tarian Caci Ramaikan Pesta Adat Gendang Lerang Manggarai Timur

 

Disebut Sunset in The Sky Dampek, karena pantai ini menawarkan keindahan sinar sunset. Matahari terbenam di ufuk bagian barat di sore hari memancarkan cahaya kemerahan yang cukup menggoda.

Pasir putih dan birunya air laut di pantai makin menghipnotis mata Anda. Pantai ini sangat cocok untuk berswafoto dan berjemur pada pagi hari.

Pantai ini juga sangat cocok dijadikan tempat untuk penyelenggaraan acara. Salah acara yang sudah dilaksanakan di pantai ini adalah Gala Dinner sebagai rangkaian pembukaan kegiatan sepak bola Bupati Cup ke-VI, yang melibatkan 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur.

Gala Dinner ini dihadiri langsung oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, Sekda Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar, Ketua TP PKK Ny Theresia Wisang Agas, bersama para pejabat eselon II, dan III serta tamu undangan lainya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved