Lakalantas di Sikka

Warga Maumere Kaget Pikap Tabrak Deker hingga Ban Meledak

Mobil pickup berwarna biru dengan nomor polisi EB 8748 BH itu mengangkut 8 orang penumpang. Tabrakan terjadi di Wailiti Maumere.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
RUSAK-Mobil pickup rusak berat karena menabrak deker milik warga di Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Selasa 2 Agustus 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan provinsi Maumere-Magepanda setelah mobil pickup menabrak deker di Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Selasa 2 Agustus 2022 siang.

Mobil pickup berwarna biru dengan nomor polisi EB 8748 BH itu mengangkut 8 orang penumpang.

Akibat dari kecelakaan itu semua penumpang berjumlah 8 dan 1 orang sopir mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD dr TC Hillers.

Beberapa warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, kecelakaan itu akibat dari letusan ban belakang sehingga mobil hilang kendali.

Baca juga: Dua Pria di Sikka Berkelahi di Kebun Jambu Mete Pakai Kayu dan Parang

 

Saat kejadian wargaa mengaku kaget karena bunyi tabrakan cukup kencang dan bunyi ledakan ban yang dasyat.

"Ban belakang kiri meledak makanya mobil hilang kendali sampai kecelakaan. Mobil terseret cukup jauh sebelum tabrak deker," ujar salah satu tukang ojek seorang warga tanpa menyebutkan nama.

Selain menduga ban meledak, mereka juga menyaksikan mobil masuk got dan terseret sejauh puluhan meter. Mobil terpental setelah menabrak dinding deker.

"Saya dengar bunyi tabrakan dan ternyata mobil pikap masuk got. Mobil terseret saja masih dalam keadaan kencang," ungkap pria berkaos merah yang takut menjadi saksi.

Baca juga: Founder Formappi Sebastianus Salang Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga Tiket Pulau Komodo

Dikatakannya, sembilan korban langsung dilarikan ke RSUD dr TC Hillers Maumere menggunakan mobil ambulance dan mobil PLN.

"Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit. Banyak penumpang mengalami luka robek,"katanya.

Di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), sembilan korban lakalantas sedang mendapatkan pertolongan medis. Mereka terdiri dari lima laki-laki dewasa, tiga wanita lansia, dan satu orang anak kecil.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah mobil pikap menabrak deker milik warga di Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, sekitar pukul 14.00 Wita.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved