Berita BPJS Kesehatan

Yano Bilang Layanan Mobile JKN dan Pandawa Permudah Akses Layanan Program JKN

Yano Armando Mone (30) merupakan satu diantara peserta BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga NKRI.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-BPJS Kesehatan Ende
PESERTA BPJS - Yano Meno, salah seorang peserta JKN-KIS dari segmen PPU, Kamis 4 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE- Yano Armando Mone (30) merupakan satu diantara peserta BPJS Kesehatan.

Yano mengatakan kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sejak tahun 2014, telah memberikan harapan bagi kepada masyarakat untuk dapat memiliki jaminan kesehatan tanpa melihat umur dari pesertanya.

Sejak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sebagai peserta segmen pekerja penerima upah (PPU) Yano menyampaikan pengalamannya menggunakan layanan online program JKN yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

Kemudahan dari aplikasi mobile JKN maupun Pandawa yang dapat memfasilitasi segala keperluan administrasi peserta tanpa perlu antre melangkahkan kaki ke kantor BPJS Kesehatan.

Baca juga: Kolaborasi MCS BPJS Kesehatan dan Gereja St. Yosef Freinademetz Ende Layani Kesehatan Lansia

 

“Pelayanan online yang diberikan oleh BPJS Kesehatan sudah sangat memuaskan, saya sendiri sudah membuktikan dengan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN untuk mengubah faskes, benar-benar sangat mudah dan singkat, saya pikir itu tidak sampai lima menit," tutur Yano, Kamis 4 Agustus 2022.

Menurut Yano, fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Mobile JKN sangat bermanfaat sekali bagi dirinya, fitur-fitur tersebut memberikan kemudahan baik akses layanan maupun informasi Program JKN-KIS, sehingga kebutuhan sebagai peserta JKN dapat diakses cukup hanya dengan smartphone saja.

“Setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN jujur saya sangat senang karena hampir semua layanan BPJS Kesehatan bisa diakses melalui HP saja dan pasti lebih menghemat waktu, apalagi bagi pekerja seperti saya ini yang tidak punya banyak waktu, karena itu saya kasih bintang lima untuk aplikasi Mobile JKN," ujarnya.

Selain itu Yano juga pernah menggunakan layanan Pandawa dari BPJS Kesehatan selain menggunakan layanan aplikasi mobile JKN.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved