HUT ke 77 RI

Momen HUT Ke 77 RI, Asidewi Sikka Tracking dan Educamp di Bendungan Nebe, Wujudkan Desa Wisata Agro

Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Sikka dan Pemerintah Desa

TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
TANAM POHON- Upacara bendera sebelum penanaman pohon di Bendungan Nebe, Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka dalam kegiatan yang digelar Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Sikka, Rabu 17 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TEIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Sikka dan Pemerintah Desa Nebe menggelar kegiatan tracking menyusuri sungai dan educamp di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni dari tanggal 16 hingga puncaknya pada momen HUT ke 77 RI, 17 Agustus 2022 di tepi sungai Bendungan Nebe di Desa Nebe, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Kegiatan tersebut diawali Misa syukur di tepi sungai yang dipimpin oleh RD. Richardus Muga, Drs. Lic (Rektor Cristo Re) dan RD. Robertus Yan Faroka (Pastor Paroki Nebe).

Misa syukur diikuti oleh panitia pelaksana, Formapes, warga Desa Nebe dan umat paroki, tokoh adat, civitas akademi Cristo Re, SMAK. St. Yosep Tana Ai, komunitas Trabas, UPT Kehutanan Sikka.

Baca juga: Ini Cara Rutan Kelas IIB Maumere Maknai Hari Dharma Karya Dhika

 

Kegiatan dilanjutkan dengan eduCamp berupa api unggun dengan materi sadar wisata/sapta pesona, konservasi dan mitigasi, bambu dan manfaatnya.

Kegiatan ini merupakan upaya mendorong akslerasi pengembangan wisata di Desa Nebe berbasis CBT & Sustainable. Dimana Bendungan Nebe akan menjadi lokus kegiatan sebagai rest area berkonsep wisata agro.

Demikian dikatakan Ketua Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Sikka dan Koordinator Asidewi Flores dan Lembata, Yohanes Vianey Moa, kepada Tribunflores.com, Kamis, 18 Agustus 2022 pagi.

Menurutnya Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari pendamping Desa Nebe dari aspek pariwisata desa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved