Berita Sikka

Program Kampus Merdeka Diterapkan di IFTK Ledalero, Warek IFTK: Siap Membantu Mahasiswa

Pater Yoseph Keladu Koten SVD, diberi kesempatan memperkenalkan program kampus merdeka kepada mahasiswa baru dan yang lama. IFTK Ledalero siap bantu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
KEGIATAN PKKMB- Suasana kegiatan PKKMB di Auditorium Santo Thomas Aquinas Ledalero pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kegiatan pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa-mahasiswi baru Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero, Tahun Akademik 2022/2023, berlangsung di Auditorium Santo Thomas Aquinas Ledalero pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor IFTK Ledalero, Pater Otto Gusti Ndegong Madung, SVD.

Dalam proses berlangsungnya kegiatan PKKMB, Wakil Rektor (Warek) IFTK Ledalero, Pater Yoseph Keladu Koten SVD, diberi kesempatan memperkenalkan program kampus merdeka kepada mahasiswa baru dan yang lama.

"Saya kira program ini sangat penting sekali, sehingga kita perkenalkan dan mau terapkan untuk diikuti mahasiswa di IFTK Ledalero. Ini juga sesuai dengan tuntutan-tuntutan dari pengguna kita sekarang bahwa tamatan kita tidak hanya ahli dalam satu bidang saja, misalnya filsafat, teologi tetapi mereka juga harus punya kemampuan, kompetensi-kompetensi tambahan lain yang bisa membantu mereka untuk bisa berhasil di tempat kerja mereka masing-masing," kata Pater Yoseph.

Baca juga: Rencana Kenaikan Harga BBM, Polres Sikka Siap Amankan SPBU

 

Pater Yoseph menyebutkan kenapa program kampus merdeka ini sangat penting diikuti karena khusus untuk kaum biarawan/biarawati, pada masa kini mereka dituntut untuk terampil dalam mengerjakan pekerjaan apa saja.

Dengan mengikuti program kampus merdeka, merdeka belajar, minat para mahasiswa baik awam maupun rohaniwan dapat dikembangkan sehingga bisa memenuhi tuntutan-tuntutan di tengah masyarakat masa kini.

"Dalam artian ketika mereka tamat, mereka tidak hanya bisa dalam satu bidang saja tapi bidang-bidang lain juga mereka bisa," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan tujuan dari penerapan program kampus merdeka sebenarnya adalah untuk memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya lebih cepat.

Baca juga: Empat Keluarga Transmigran Sikka dapat Lahan 2 Hektar dan Rumah di Mamasa,Sulawesi Barat

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved