Harga BBM Naik

Rencana Kenaikan Harga BBM, Polres Sikka Siap Amankan SPBU

Selain pengamanan dan patroli, aparat kepolisian juga akan berkoordi-nasi dengan aparat TNI, Pemkab Sikka dan Pertamina serta pemilik SPBU.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ARNOL WELIANTO
ANTRE - Tampak antrean puluhan kendaraan di salah satu SPBU di kota Maumere, kabupaten Sikka. Gambar ini diabadikan Selasa 21 Juni 2022 lalu. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Kapolres Sikka, AKBP Nelson Felipe Quintas Diaz menegaskan, jajaran kepolisian di Kabupaten Sikka dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa siapkan mengamankan rencana pemerintah menaikan BBM pekan depan.

Kepolisian pun akan menempatikan anggota di semua SPBU di Sikka dan melakukan kegiatan patrol jelang kenaikan BBM.

Selain pengamanan dan patroli, aparat kepolisian juga akan berkoordi-nasi dengan aparat TNI, Pemkab Sikka dan Pertamina serta pemilik SPBU.

Koordinasi ini, kata Kapolres Sikka, dalam rangka melakukan langkah-langkah antisipasi dan mencegah tindakan-tindakan yang merugi orang lain.

Baca juga: Kuliner Flores, Mengenal Sombu Makanan Khas Orang Manggarai

 

“Kita akan imbau dan ambil langkah koordinasi guna kamtibmas di daerah ini tetap terjaga. Koordinasi pun akan kami lakukan. Polri siap melakukan pengamanan di SPBU dan kegiatan patrol serta sosialisasi kamtibmas,” ujar Kapolres Sikka saat dihubungi TRIBUNFLORES.COM di Maumere, Sabtu, 21 Agustus 2022 pagi.

Ia mengungkapkan, kepolisian ingin jelang rencana kenaikan BBM situasi di Kabupaten Sikka bisa terjaga dan tertib.

“Kami minta mari kita jaga kamtibmas dan kepada pemilik SPBU agar berkoordinasi dengan kepolisian kalau ada aksi protes soal kenaikan BBM,” kata Kapolres Sikka.

Baca juga: Pekan Depan Disebutkan Harga BBM Naik, Ini Kebutuhan BBM di SPBU Mbaumuku Ruteng Manggarai

Kebutuhan BBM di SPBU Mbaumuku

Sebelumnya, Pemerintah berencana akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Jenis Solar dan Pertalite hingga LPG 3 kg pada pekan depan.

Sinyal kenaikan Pertalite awalnya disampaikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang menyebut harga BBM subsidi berpotensi naik.

"Menaikkan harga pertalite yang kita subsidi cukup banyak dengan juga tadi solar, itu modeling ekonominya saya kira sudah dibuat. Nanti mungkin minggu depan presiden akan mengumumkan mengenai apa, bagaimana mengenai kenaikan harga ini," jelas Luhut dalam Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin dipantau seperti dikutip dari Kontan.co.id, Jumat 19 Agustus 2022.

Kenaikan Bahan Bakar Jenis Pertalite disebut-sebut menjadi Rp.10.000 per liter, atau meningkat 2.350 dari posisi saat ini Rp.7.650 per liter.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved