Berita Sikka

Ratusan Mahasiswa Baru IFTK Ledalero Ikut PKKMB Tahun Akademik 2022/2023 di Maumere

Kegiatan PKKMB, dilaksanakan di Auditorium Santo Thomas Aquinas Ledalero yang dibuka secara langsung oleh Rektor IFTK Ledalero, Pater Dr. Otto Gusti.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
KEGIATAN PKKMB- Suasana kegiatan PKKMB di Auditorium Santo Thomas Aquinas Ledalero pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Tahun akademik 2022/2023 sebentar lagi akan bergulir. Tiap perguruan tinggipun sudah mulai melaksanakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa dan mahasiswinya yang baru.

Begitupun dengan Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.

Salah satu perguruan tinggi di Maumere yang baru saja resmi berubah nama dari STFK menjadi IFTK Ledalero pada 16 Juni 2022 lalu, juga melaksanakan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa dan mahasiswinya yang baru (PKKMB).

Kegiatan PKKMB, dilaksanakan di Auditorium Santo Thomas Aquinas Ledalero yang dibuka secara langsung oleh Rektor IFTK Ledalero, Pater Dr. Otto Gusti Ndegong Madung SVD pada Sabtu 20 Agustus 2022 pukul 08.30 wita.

Baca juga: Pekan Depan Disebutkan Harga BBM Naik, Ini Kebutuhan BBM di SPBU Mbaumuku Ruteng Manggarai

 

Tampak sekitar ratusan orang Maba, baik dari prodi Filsafat, Teologi, PKK serta dari dua prodi yang baru saja dibuka yakni Kewirausahaan dan desain komunikasi visual (DKV) terlibat dalam PKKMB tersebut.

Pantauan TribunFlores.com, para mahasiswa baru mengenakan pakaian yang rapih dengan setelan celana panjang dan baju berkerak, sedangkan mahasiswa IFTK Ledalero yang sempat ikut mengenakan seragam kampus berwarna kuning emas.

Rektor IFTK Ledalero yang biasa disapa Pater Otto memulai kegiatan dengan memberikan sambutan singkat menyambut kedatangan maba di IFTK Ledalero.

"Selamat datang untuk para mahasiswa dan mahasiswa yang baru di IFTK Ledalero," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Warga Manggarai Timur Temukan Diduga Tulang Manusia dan Kendi

Dalam sesi kegiatan beliau juga menjelaskan secara singkat tentang profil dan bangunan IFTK Ledalero serta tak lupa pula memperkenalkan para dosen IFTK Ledalero yang lama maupun yang baru bergabung.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor IFTK Ledalero, Pater Yosef Keladu juga mendapat kesempatan untuk memperkenalkan program kampus merdeka yang merupakan bagian dari kebijakan merdeka belajar oleh kementerian pendidikan, Kebudayaan, riset, dan teknologi Republik Indonesia.

Ia menyampaikan program dari kampus merdeka yang digagas Nadiem Makarim ini, merupakan sebuah wadah belajar yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswi dalam mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

"Selama ini mahasiswa kita banyak mengikuti kegiatan di luar kampus, mereka hanya ikut saja kegiatan tersebut tanpa terdaftar di kampus, Nah dengan program kampus merdeka ini bisa memfasilitasi kegiatan kegiatan tersebut menjadi lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa baru prodi kewirausahaan yang biasa dipanggil nona mengaku bangga akhirnya dapat diterima berkuliah di Kampus IFTK Ledalero.

Baginya, ini adalah pengalaman berharga dan tentunya juga menegangkan.

Baca juga: Rencana Kenaikan Harga BBM, Nelayan Sikka Bilang BBM Naik Harga Ikan Naik

"Saya agak tegang ikut PKKMB ini, karena untuk saya IFTK Ledalero adalah kampus yang sangat disegani karena berkualitas sedangkan saya tidak pintar amat. Ini hal yang tentunya menjadi tantangan tersendiri. Ketika masuk ke aula saya agak gugup tadi karena nuansanya sangat beda dan auranya sangat kuat," demikian ungkap nona saat diwawancarai media ini.

Ia juga berharap kedepannya dapat melaksanakan perkuliahan dengan baik dan lancar serta mendapatkan hasil yang memuaskan. (Cr1)

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved