Berita Sikka

Oris, Mantan Jurnalis Dilantik Jadi Kepala Desa di Sikka, Simak Program Kerjanya

Mantan jurnalis, Orinus Raga, akhirnya secara definitif menjadi Kepala Desa Gera, Kabupaten Sikka.Oris, sapaan Orinus Raga, secara definitif menjabat.

TRIBUNFLORES.COM/NOFRY FUKA
MANTAN JURNALIS - Kepala Desa Gera terpilih saat mengikuti talk show Flores Bicara yang dipandu Kristin Adal pada Rabu 24 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Mantan jurnalis, Orinus Raga, akhirnya secara definitif menjadi Kepala Desa Gera, Kabupaten Sikka.

Oris, sapaan Orinus Raga, secara definitif menjabat sebagai kepala Desa Gera periode 2022-2028, setelah dilantik menjadi Kepala Desa.

Kepada TRIBUNFLORES.COM, pada Rabu 24 Agustus 2022, Oris menceritakan, dirinya terpanggil maju dalam pilkades 2022 karena prihatin dengan keluhan masyarakat serta dorongan dari teman-temannya sesama jurnalis.

"Saya semasa kuliah sekitar Tahun 2013 sampai 2014, itu ada banyak keluhan masyarakat. Puncak keluhan masyarakat itu ketika saya menjadi wartawan. Jadi ada begitu banyak persoalan, infrastruktur, jalan, air minum, dan kebijakan-kebijakan pemerintah yang menurut mereka tidak adil dan ada kesan tertinggal sehingga keluhan itu memuncak ketika saya dengan teman-teman wartawan, kami sama sama datang liput kondisi jalan di Desa Gera yang memang sangat memprihatinkan," ujarnya.

Baca juga: Warga Watumilok Sikka Harap Kades Terpilih Bisa Atasi Kekurangan Air Bersih dan Stunting

 

Kata Oris, melihat kondisi jalan yang memprihatinkan, teman-temannya mulai mendorong Oris untuk maju dalam pilkades.

"Aduh teman, kondisi jalan ini sangat memprihatinkan. Sudah saatnya kamu maju, untuk bagaimana kamu berbakti untuk desamu ini. Karena tidak lain dan tidak bukan, harus engko. Atas dasar itu saya mencoba untuk mencalonkan diri menjadi kepala desa," demikian cerita Oris.

Dan akhirnya, setelah melalui beberapa tahap Oris menang dalam pilkades mengungguli pesaingnya yang adalah mantan penjabat Desa Gera.

Visi besar yang diusung Oris untuk membangun Desa Gera 6 Tahun kedepan adalah Gera baru, bersih, terbuka dan sejahtera.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved