Berita Flores Timur

Simon Sada Bilang Siswa SMKN 1 Wulanggitang Masuk Kategori Sekolah Tersehat di Flores Timur

Antusiasisme para Peserta Didik sangat tinggi. Mereka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara tertib. Kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO - HUMAS SMKN 1 WULANGGITANG
SOSIALISASI - Suasana kegiatan sosialisasi stunting di SMKN 1 Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Rabu 24 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Wulanggitang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan kontrol kesehatan para peserta didik secara intens dan berkelanjutan.

Kehadiran para petugas dari Dinas kesehatan yaitu: Simon Sina Sada (perawat gigi), Gabriel Robi Liwu (perawat umum) dan Theresia Padhi (Lab.) pada Rabu 24 Agustus 2022, disambut baik oleh pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi stunting, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan bagi Para Peserta Didik.

Antusiasisme para Peserta Didik sangat tinggi. Mereka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara tertib. Kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Baca juga: Timpora Sikka Komit dan Solid Bangun Sinergitas Awasi Orang Asing

 

Simon Sada: Generasi Sehat, Generasi Cerdas

Adegium yang diucapkan simon sada di atas dapat menjadi barometer atau pilar pada kegiatan sosialisasi stunting di SMKN 1 wulanggitang.

Sehat dan cerdas adalah sebuah keharusan yang perlu diselaraskan guna menghasilkan generasi SMKN 1 Wulanggitang yang handal bagi bangsa dan negara.

Simon Sina Sada menjelaskan bagaimana rumus untuk mengetahui seorang dinyatakan sehat atau stunting. Adapun rumus perhitungan adalah sebagai berikut: Jika hasil yang dicapai di atas angka 14 maka seseorang dinyatakan sehat. Secara sederhana penjabaran rumus sbb: BB/TB/TB. Contoh, BB 47 kg, dan TB 163 cm, maka BB/TB/TB= 47/1,63/1,63=17,6 (sehat).

"Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, menggunakan rumus perhitungan Standart Stunting, kita patut berbangga karena para Peserta Didik SMKN 1 Wulanggitang masuk dalam salah satu kategori sekolah tersehat di Flores Timur," ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved