Breaking News:

Berita Nagekeo

Gara-Gara Ayam, Kades Kotowuji Barat di Nagekeo Dituding Intimidasi Warga

Kerap mendapat penghargaan sebagai kepala desa terbaik tak menjamin seorang kepala desa selalu memiliki relasi baik dengan warganya.

Editor: Egy Moa
HO.PEMDES KOTOWUJI BARAT
Ruben Rangga menerima bantuan ayam kampung super untuk dikonsumsi sebagai upaya perbaikan gizi 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM,MBAY- Kerap mendapat penghargaan sebagai kepala desa terbaik tak menjamin seorang kepala desa selalu memiliki relasi baik dengan warganya.

Buktinya baru - baru ini, Ruben Rangga, warga RT 03 Dusun II, Desa Kades Kotowuji Barat mengaku telah di intimidasi oleh kepala Desa Kotowuji Barat, Emanuel Embu.

Melalui kanal youtube Koalisi Lakki, Rangga dan istrinya menceritakan kalau keduanya telah di intimidasi setelah mereka terlibat cekcok dengan kepala desa hanya gara-gara nama anak mereka tak diakomodir sebagai penerima bantuan ayam.

Video pengakuan pasutri asal Kotowuji Barat ini diunggah dikenal Youtube Koalisi Lakki dan diberi judul Warga Kotowuji Barat di Intimidasi Oleh Kades dan Oknum Polisi.

Baca juga: Dosen Universitas Bina Nusantara Jatuh Cinta dengan Nagekeo, Siap Kerjasama Kembangkan Pariwisata

 

TRIBUNFLORES.COM masih berusaha menemui Rangga dan istrinya untuk konfirmasi dan mendapat penjelasan lebih rinci mengenai bentuk tindakan intimidasi itu.

Hanya pemilik kanal youtube Koalisi Lakki telah berhasil dihubungi, namun tak ada penjelasan lebih rinci mengenai pengaduan itu.

Cosmas Jo Opo yang mengaku sebagai Presidium Nasional Koalisi Lakki sekaligus Pendiri Yayasan Pendidikan Simbiosis dan STKIP Simbiosis Ende enggan berkomentar banyak ihwal kehadiran dua orang pasutri itu.

"Intinya di video itu sudah jelas, itu saya omong saya sendiri. Jadi tidak usah tanya-tanya banyak lagi ya. Di video ada jelas itu. Kalau mau tanya lebih lanjut lagi, saya akan melayani abang nanti abang ketemu langsung dengan saya supaya lebih enak," ujar Cosmas melalui sambungan telepon, Senin, 29 Agustus 2022.

Baca juga: Diduga Depresi,Pensiunan Guru di Nagekeo Akhiri Hidup di Rumahnya

Kepala Desa Kotowuji Barat, Emanuel Embu, saat dikonfirmasi TRIBUNFLORES.COM, menjelaskan secara lengkap ikhwal kedatangannya ke rumah Ruben Rangga hingga dia dituding melakukan tindakan intimidatif.

Kejadiannya bermula ketika Pemerintah Desa Kotowuji Barat merealisasikan bantuan pembagian ayam kampung super tahap pertama kepada warga Desa untuk dikonsumsi sebagai upaya peningkatan gizi.

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa Kotowuji Barat tahun 2022 dan menyasar ke 216 Kepala Keluarga penerima manfaat. Salah satu warga yang turut menerima bantuan ayam kampung super itu adalah Ruben Rangga.

Perlu diketahui, Kades Emanuel dan Ruben Rangga merupakan sepupu. Ayahanda sang Kades dan Ibundanya Ruben merupakan kakak beradik kandung. Ruben juga pernah mengaku sebagai tim yang pernah berjuang memenangkan Emanuel Embu dalam pemilihan kepala desa Kotowuji Barat tahun 2017.

Baca juga: Tim Dinsos Nagekeo Pungut Sampah Sambil Ikut Karvanal Budaya Meriahkan HUT ke 77 RI di Kota Mbay

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved