Wisata Flores

Dosen Universitas Bina Nusantara Jatuh Cinta dengan Nagekeo, Siap Kerjasama Kembangkan Pariwisata

Wendy Purnama Tarigan, Dosen yang juga Ketua Program Studi (Kepro) Destinasi Pariwisata Universitas Binus mengaku sudah jatuh cinta dengan Nagekeo.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-IGNAS SENGSARA
DISKUSI DI KAMPUS BINUS - Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja (Kemeja putih pakai masker) saat diskusi dengan Dosen Binus di Smart Class Kampus Binus di Jalan Anggrek Jakarta Pusat, Kamis 25 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Wendy Purnama Tarigan, Dosen yang juga Ketua Program Studi (Kepro) Destinasi Pariwisata Universitas Bina Nusantara (Binus) mengaku sudah jatuh cinta dengan Nagekeo.

Nagekeo merupakan satu diantara Kabupaten yang berada di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Ibu Kota Kabupaten Nagekeo adalah Kota Mbay.

Wendy pun mengaku sangat tertarik untuk bekerjasama mengembangkan pariwisata Nagekeo ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Bule Prancis Kunjungi Kampung Pajoreja hingga Mendaki Ebulobo, Wisatawan Kagumi Pesona Alam Nagekeo

 

Hal itu Wendy sampaikan saat berdiskusi dengan Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, di Smart Class Kampus Binus di Jalan Anggrek Jakarta Pusat, Kamis 25 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya di Nagekeo dalam rangkaian Tour de Flores, sebuah kegiatan pengenalan lapangan kepada para mahasiswa beberapa bulan lalu.

Wendy mengaku meskipun baru sekali dan dalam waktu singkat berkunjung, pihaknya sangat terkesan setelah menjumpai keramah-tamahan masyarakat, terlebih di kampung tradisional Nunungongo dan berlanjut dengan acara makan malam di rumah jabatan Wakil Bupati sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Nikmati Wisata Flores, Bule Perancis Belajar Menenun di Kampung Ngegedhawe Nagekeo

"Sebenarnya, perjalanan kami bertujuan melihat dan mengalami Flores secara keseluruhan sambil mencari virtual tour content. Namun kami pastikan berkenaan dengan kehadiran Bapak Wakil ke kampus kami ini, bahwa Nagekeo betul-betul punya kesan istimewah di antara sekian banyak kota yang dikunjungi," ungkap Wendy dikutip dari siaran pers yang diterima TRIBUNFLORES.COM Kamis malam.

Mewakili kampus swasta terbaik se-Asia Tenggara tersebut, Wendy menginginkan agar kerjasama bidang pariwisata segera diwujudnyatakan dalam waktu dekat, didahului dengan pembicaraan yang lebih mengerucut dan konkret.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved