Berita Sikka

Mengenal Prodi-prodi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero Maumere di Flores NTT

Mengenal Prodi-prodi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero Maumere di Flores NTT. Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
KAMPUS IFTK LEDALERO - Prosesi wisuda di Kampus SFTK Ledalero di Desa Takaplager, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka beberapa waktu lalu. Kini STFK sudah diubah menjadi Isntitut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero atau disingkat IFTK Ledalero. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Perubahan nama STFK Ledalero menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero atau disingkat IFTK Ledalero pada 16 Juni 2022 lalu juga berdampak pada penambahan beberapa Prodi baru.

Penambahan Prodi baru yang ada juga dilatarbelakangi oleh alasan tertentu yang sempat disebutkan oleh Rektor IFTK Ledalero, Pater Dr. Otto Gusti Ndegong Madung, SVD.

"Hingga sekarang STFK Ledalero dikenal sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi yang sangat bermutu di NTT. Akan tetapi kontribusinya terbatas pada bidang filsafat dan teologi," ujarnya pada 16 Juni 2022 lalu.

"Pembukaan Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero adalah salah satu ikhtiar untuk memperluas kontribusi SVD (Serikat Sabda Allah) sebagai pemilik lembaga pendidikan tinggi ini dalam  meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara khusus di NTT yang terkenal sebagai wilayah terkebelakang dalam bidang pendidikann dan Indonesia pada umumnya," katanya lagi.

Baca juga: Imigrasi Kelas II TPI Maumere Ikut Rapat Timpora NTT, Bahas Perlintasan Orang Asing di NTT

 

Dua program studi yang baru, kata Pater Otto, akan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya generasi muda NTT yang merupakan salah satu daerah asal dari para korban human trafficking. Kedua prodi ini diharapkan dapat mempersiapkan para tenaga kerja asal NTT untuk berkompetisi secara kualitatif di bursa pasar kerja baik pada tingkat nasional maupun internasional," tandasnya.

Dan kedua Prodi itu adalah Kewirausahaan dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Dengan penambahan 2 Prodi ini, jumlah keseluruhan prodi yang terdata di IFTK Ledalero adalah 5 prodi.

Kelima prodi dimaksud adalah Desain Komunikasi Visual (S1), Kewirausahaan (S1), Pendidikan Keagamaan Katolik (S1), Filsafat (S1), dan Teologi (S2).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved